Info Daerah n Opini

Senam Lansia Jantung Sehat KJS P2Tel Solo-1 Tingkatkan Kebugaran dan Turunkan Depresi

(Sala, 19 Juli 2024). Senam Lansia Jantung Sehat KJS P2Tel Solo-1 di ‘Sor Tower Telkom Gladag’ pagi ini diikuti 102 peserta dan dilakukan satu kali seminggu berpotensi menurunkan depresi tingkat ringan dan sedang pada usia lanjut (lansia).

Mengutip dosen Fakultas Keperawatan Unpad Nita Fitria, S.Kp, M.Kes menemukan bahwa Senam Jantung Sehat dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan ekspresi protein plasma BDNF dan menurunkan ekspresi protein plasma TNF-α, NF-kB dan skor depresi pada lansia depresi tingkat ringan dan sedang.

“Terdapat hubungan fungsional antara ekspresi protein plasma BDNF, TNF-α, NF-kB dengan skor depresi pada lansia depresi tingkat sedang namun pendekatan statistik tersebut tidak mendukung konsep biomolekuler depresi pada lansia sehingga tidak dapat dijadikan sebagai parameter biokimiawi darah bagi lansia depresi tingkat ringan dan sedang,” ujar Nita.

Sementara itu, KJS P2Tel Solo berencana mengadakan tour healing dan outbound ke Bandung Raya di bulan Oktober 2024 peserta yang ingin bergabung diharapkan mulai sekarang menabung dan mempersiapkan diri menjaga pisiknya.

“Kami dari Pengurus P2Tel Solo ingin tour lagi di akhir tahun 2024 mengajak Anggota KJS P2Tel Solo untuk refreshing keluar dengan tujuan Bandung, “ujar KPC Solo Amin Nur Ahmadi.

Senam Lansia Jantung Sehat pagi ini dipandu instruktur internal P2Tel Solo Bunda Siti Budiatun Id Aminullah/Nik.580283 dan alhamdulillah ‘kenclengan sukarela’ terkumpul Rp. 205.000,-

Sebelumnya disampaikan informasi Data Ulang Semester-2 tahun 2024 sudah dibuka mulai 18 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024 untuk data ulang mandiri dan berakhir dengan sarapan snack dan minuman ‘ginastel’ sambil ‘omon omon’ ala lansia.

P2Tel Solo : ‘Sehat, Berdaya, Sejahtera Bahagia.’

Anda bisa menonton dua video pendek dengan mengeklik tautan dibawah ini.

(Eko RS Sala mengabarkan)-FR *.

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close