Info Daerah n Opini

Budayakan Sehat KJS P2Tel Solo-1 Lakukan Senam Aerobik dan Kreasi

Sala, 30 Agustus 2024. Sekitar 107 Anggota KJS P2Tel Solo-1 melaksanakan kegiatan senam aerobik dan kreasi bersama, Jumat pagi (30/8/2024) di halaman parkir KBM Dinas Witel Solo atau venue ‘Sor Tower Telkom Gladag’ dimulai pukul 06.15 WIB hingga pukul 07.15 WIB atau sekitar 60 menit.

Kegiatan senam bersama ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi dan nampak pagi ini semua peserta mayoritas manula antusias melakukan gerakan gerakan senam aerobik yang dipandu oleh instruktur senam dari eksternal P2Tel Solo yang tidak asing lagi yakni Ibu Hasnah.

Mengapa Jumat pagi ini KJS P2Tel Solo-1 memilih senam aerobik dan kreasi!

Menurut Ketuanya Suparto/Nik.632312 selain sudah dijadwalkan sebelumnya, senam aerobik dan kreasi sangat mudah diikuti para anggota KJS P2Tel Solo khususnya Solo-1.

“Sebagai olahraga senam aerobik dan kreasi adalah jenis senam yang bisa orang awam lakukan tanpa memerlukan keahlian khusus, bisa dilakukan secara individu, pasangan, atau kelompok tanpa menggunakan peralatan khusus, “ujarnya.

Rangkaian gerak dalam senam aerobik dan kreasi dipilih secara sengaja dengan mengikuti irama musik sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kontinuitas, dan durasi tertentu, imbuh Suparto.

Sementara itu, selaku instruktur senam yang punya jam terbang lumayan banyak di Solo Raya, Ibu Hasnah menambahkan, bahwa gerakan dalam senam irama adalah gerakan tersebut dilakukan secara terus menerus tanpa terputus.

“Artinya, setelah gerakan 1 (pertama) selesai langsung dilanjutkan ke gerakan kedua, jadi senam aerobik dan kreasi adalah gabungan antara rangkaian gerak dengan musik yang dibuat sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik untuk tujuan tertentu, “tuturnya.

Olahraga ini bisa bermanfaat untuk membantu menjaga stamina, tekanan darah normal, hingga membantu menurunkan berat badan. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari hari, “tandas Ibu Hasnah.

‘Last but not least’ usai senam semua peserta diingatkan untuk segera mengisi absensi online berlanjut sarapan ‘Soto Spesial Sor Tower’ snack, dan buahnya Pisang, minumnya Ginastel sambil tentunya ‘omon omon ringan’ terkait pasang surut menyongsong tantangan hidup selama menjalani pensiun bersama Telkom.

Anda bisa menonton cuplikan video terkait dengan mengeklik dibawah.

P2Tel Solo : ‘Sehat, Berdaya dan Sejahtera.’

(Eko RS Sala mengabarkan) – FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close