Info Daerah n OpiniIslam

BINROHIS-Wujud Pelayanan Spiritual oleh PC Bekasi Timur

P2TEL Cabang Bekasi Timur sukses menyelenggarakan kegiatan pembinaan kerohanian Islam bagi para anggotanya.

Kegiatan yang diadakan pada hari Senin, tanggal 9 September 2024, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Gedung Witel Bekasi ini merupakan wujud dari bagian program pelayanan spiritual yang rutin diselenggarakan guna memperkuat iman dan kepercayaan anggota serta memberikan dukungan moral.

Kegiatan seperti ini merupakan suatu langkah yang menekankan pentingnya pembinaan kerohanian dalam menjaga keseimbangan hidup, baik fisik maupun mental, khususnya dikalangan pensiunan Telkom.

Pembinaan spiritual ini bukan sekedar ritual agama, tetapi juga sebagai cara untuk menjaga kesehatan jiwa dan memelihara semangat kebersamaan di antara para pensiunan Telkom.

Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustadz Aman Toha. Beliau memberikan pencerahan dengan mengupas kitab Bulughul Maram bab Masajid.

Dalam hadits no. 262. Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membangun masjid-masjid di kampung-kampung dan hendaknya dibersihkan dan diberi wewangian. (HR. Ahmad, Abu Daud, dan Tirmidzi.).

Faedah dari hadits tersebut adalah:

1-Dianjurkan membangun masjid di kampung-kampung.

2-Masjid hendaklah diurus sehingga tetap terawat dan bersih.

3-Masjid hendaklah dibuat wangi sehingga orang-orang senang dan betah ketika berada didalamnya saat salat, berdzikir, membaca Al-Qur’an, dan menuntut ilmu agama.

4-Ada keutamaan menjaga kebersihan masjid, bahkan yang merawat masjid sampai dimuliakan oleh Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Selain itu, dilanjutkan sesi tanya jawab yang berlangung secara interaktif. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama seluruh jamaah yang hadir.

Pengurus P2TEL Cabang Bekasi Timur berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan pembinaan kerohanian secara berkala, sebagai wujud pelayanan spiritual bagi seluruh anggota.

Program ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam membangun kesejahteraan spiritual yang lebih baik bagi para pensiunan Telkom.

Bottom of Form

(Troi Anderson – P2TEL Bekasi Timur)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close