Info Daerah n Opini

PC Magelang-Pertemuan-Pemberian Tali Asih & Tauziah

Pada hari Sabtu tanggal 7 September 2024, P2Tel PC Magelang melaksanakan pertemuan silaturahmi anggota, bertempat di Aula Telkom Jl Yos Sudarso no 2 Magelang.

Rundown acara tersusun sebagai berikut

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Mars P2Tel
  3. Doa
  4. Sambutan KPC Magelang
  5. Sambutan Ketua Koperasi P2Tel Magelang
  6. Pemberian tali asih
  7. Pengumuman arisan
  8. Penutup

KPC Magelang, Tri Cahyono dalam sambutannya menyampaikan beberapa informasi penting dihadapan para anggota yang hadir. Antara lain tentang  berakhirnya proses data ulang mandiri yang dimulai sejak 18 Juli sampai dengan 31 Agustus yang lalu.

“Adapun data ulang non mandiri, akan dilaksanakan mulai September ini. Tetapi data dari Dapentelkom masih dalam tahap persiapan. Dalam waktu dekat akan diinformasikan baik data maupun tools yang digunakan untuk mengeksekusinya.” Demikian Tri Cahyono dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Tri Cahyono juga menyinggung adanya peringatan dini dari BMKG tentang kewaspadaan menghadapi fenomena Megathrust di selatan pesisir pulau Jawa. Mengingat magelang mempunyai dua komisariat yang berdekatan dengan pantai selatan yaitu Purworejo dan Kebumen.

Untuk siraman rohani, tauziah disampaikan oleh Al Ustadz Dadio Santosa NIK 550911. Dalam ceramahnya Ustadz Dadio mengambil tema kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam, selaras dengan situasi saat ini yaitu menyongsong Maulid Nabi.

“Disini bukan berarti saya sok pinter, tetapi saya hanya melaksanakan perintah Allah agar kita saling menasehati dalam kebaikan. Maka dengan demikian kita terhindar dari keadaan yang merugi” Demikian Ustadz Dadio menyampaikan di sela ceramahnya.

Selanjutnya adalah pemberian tali asih kepada lima orang PMP yaitu :

  1. Asih Jd Slamet / 380036
  2. Suminah sumagi / 430098
  3. Sunarmi basuki / 370317
  4. Sumiyati / 380867
  5. Sri purwati Jd Suharso / 421212

Dalam kesempatan tersebut hanya dua orang PMP yang bisa hadir dalam pertemuan yaitu Asih Jd Slamet, dan Suminah Jd Sumagi. Sebagaimana biasanya, bagi yang tidak bisa hadir tali asih akan diantarkan ke kediaman masing masing.

Seluruh rangkaian acara berjalan tertib dan lancar, kemudian diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan nasi soto, serta alunan nyanyian dari Tim Papetela (Paguyuban Penyanyi Tembang Lawas P2Tel Magelang ).

(RBY- PC Magelang)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close