Info Daerah n Opini

PC Tangsel Kerja kolaboratif bersama Yakes Reg-II Jakarta & Banten-NPS CSI-2024

(Kontributor : Suradi-Tangsel)-Pelayanan sebagai faktor kunci keberhasilan.

Pelayanan menjadi key succes factor (faktor kunci keberhasilan) suatu organisasi bahkan perusahaan.

P2Tel Tangerang Selatan sebagai sebuah organisasi yang mengemban amanah mulia untuk melayani anggota tetap dan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota.

Kali ini bekerjasama dan kerja kolaboratif bersama Yakes Regional II Jakarta & Banten mengisi Survey Net Promotor Score (NPS) dan Customer Satisfaction Index (CSI) 2024.

Survey layanan Yakes sebagai solusi untuk mewujudkan anggota yang sehat menjadi dasar peningkatan kualitas pelayanan ke depan.

Suara anggota P2Tel Tangerang Selatan sebagai peserta Yakes yang terintegrasi dengan anggota P2Tel lainnya secara nasional menjadi pertimbangan utama dalam meningkatkan layanan Yakes.

Instrumen dalam survey online ini  menggunakan kuisioner yang didesain mulai dari data responden, pertanyaan tertutup (multiple choice) dan pertanyaan terbuka untuk menjaring suara dan atau aspirasi anggota terkait berupa saran bagi Yakes dan rumah sakit mitra Yakes.

Terdapat 6 aspek yang menjadi objek survey sebagai berikut : Program promotiF & preventif (pembinaan) kesehatan, Layanan di klinik Yakes baik yang dikelola sendiri (TPKK) maupun bekerjasama dengan mitra (TPKU), Layanan pada Rumah Sakit Mitra, Layanan telemedicine/telekon konsultasi (obat rutin), Aplikasi LOVIT dan Contact center.

Lebih dekat dengan Anggota P2Tel Tangerang Selatan.

Pada Selasa pagi tepatnya 12 November 2024 bertempat di STO Serua seperti biasanya diselenggarakan senam pagi P2Tel Tangerang Selatan. Namun kali ini luar biasa karena kedatangan Tim Yakes Regional Jakarta & Banten yang langsung bergabung dengan para peserta senam pagi.

Tim Yakes Regional Jakarta & Banten terdiri dari 4 orang (Kusnadi, Wiwik, Atika dan Natali) mewakili promotiF & preventif  dan  Yakes Account Manager.

Usai senam pagi para peserta diberikan pengantar oleh Tim Yakes Regional II Jakarta & Banten dengan memperkenalkan diri para anggota tim Yakes kemudian dilanjutkan dengan tujuan kedatangan ke tempat senam P2Tel Tangerang Selatan di STO Serua ini.

Selain melakukan kunjungan, juga merajut  silaturahim sehingga lebih dekat dan akrab. Seperti tahun-tahun sebelumnya Yakes mengadakan survey layanan dengan  harapan  Yakes dapat memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada peserta termasuk para pensiunan Telkom.

Oleh karena itu minta dibantu untuk  mengisi survey online sesuai dengan apa yang dirasakan. Hasil survey layanan ini akan  didiskusikan dengan  pusat untuk meningkatkan mutu pelayanan Yakes ke depan.

Kesan, pesan dan harapan bersama  Yakes.

Survey layanan Yakes ini dengan  lingkup  nasional dan Yakes Telkom Regional II Jakarta dan Banten berusaha mendatangi langsung responden di STO Serua.

Yakes  secara berkala melakukan kunjungan ke STO Serua ini sehingga ketika ditanya bagaimana kesan Yakes terhadap P2Tel Tangerang Selatan maka  Atika selaku Tim Yakes merasakan bahwa para pensiunan Telkom Tangerang Selatan  dekat satu sama lain termasuk dengan KPC P2Tel Tangerang Selatan (Yuri Gartina) dan Sahati (Mundi).

Di penghujung kunjungan ini, Yakes mempunyai pesan dan harapan semoga peserta Yakes yang berasal dari anggota P2Tel Tangerang Selatan tetap sehat, semakin aktif dan  selalu ada satu sama lain.

Sebagai closing statement sesuai tagline Yakes  “Sehat tekad kita. Melayani dengan cinta.” Semoga spirit dan marwah tagline Yakes ini yang juga bermuatan doa ini Allah mudahkan dan berkahi segala urusan kita untuk mewujudkannya. Aamiin.

Bersinergi dan bertestimoni.

Suradi selaku Tim SOSA 2024 P2Tel Tangerang Selatan bersama Eko Yulianto dan Suhirman  dalam kesempatan ini juga menginformasikan bahwa P2Tel Tangerang Selatan juga menyelenggarakan Survey Online Suara Anggota (SOSA) 2024 yang materi kuisionernya termasuk mutu pelayanan yang diberikan Yakes.

Hal ini sebagai aktualisasi kerja kolaboratif dan sinergitas yang luar biasa antara P2Tel Tangerang Selatan dan Yakes Regional II Jakarta dan Banten senantiasa bersama berkarya untuk anggota yang sehat dan sejahtera.

Testimoni ungkapan isi hati dari seorang peserta Yakes yang merupakan anggota P2Tel Tangerang Selatan mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas pelayanan Yakes Regional II Jakarta & Banten.

Secara umum Yakes telah memberikan pelayanan yang responsif atas keluhan dan kenyamanan anggota P2Tel. Selain itu sikap petugas Yakes semakin ramah dalam melayani anggota P2Tel baik secara offline maupun media online.

Adapun pesan yang diharapkan ke depan adalah peningkatan layanan rawat inap di rumah sakit mitra mulai publikasi tata cara pelayanan sampai dengan layanan rawat inap.

Tidak ketinggalan sebagai penutup berita ini dan menjadi icon P2Tel Tangerang Selatan dilantunkan pantun bernasehat berikut ini.

Jalan-jalan ke Tangerang Selatan kota yang asri, ada taman kota yang begitu bersih.

Atas kunjungan Yakes yang singkat  ini, kami ucapkan banyak terimakasih.

Kalau hari ini hari Selasa, maka besok hari Rabu.

Mari kita saling bekerjasama, dan saling membantu.

(Kontributor : Suradi-Tangsel)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close