Info Daerah n Opini

PC Ujungberung-Muscab Dan KPC-KBPC Periode 2024-2028

Pada hari Rabu tanggal 7 Agustus tahun 2024 bertempat tinggal di Rumah Makan Ponyo Cinunuk Bandung telah dilaksanakan edukasi dan sosialisasi Dapen Telkom Tentang “Kewajiban dan Hak PMP Dapen Telkom”

Kemudian pada hari yang sama dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) P2Tel Cabang Ujung Berung untuk menentukan ketua P2Tel Cabang dan Ketua Badan Pengawas P2Tel cabang Ujung Berung.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia Yanto menyampaikan laporannya bahwa dari proses terbentuknya panitia musyawarah cabang dari proses pembentukan panitia, proses Penjaringan dan klarifikasi untuk menentukan bakal calon KPC P2Tel Cabang dan Calon KBPC dengan hasil sebagai berikut :

1-Calon Ketua KPC diperoleh 2 nama yang mencalonkan diri dan lolos dari klarifikasi yaitu atas nama Bp Mista/NIK 600437 dan Bp Henry Insentijadie/NIK .670057

2-Untuk calon KBP (ketua Badan Pengawas ada 2 calon yaitu Bp Muhammad Muaf / NIK.620121 dan Adnan Abu Bakar / NIK 520613

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Seiring dengan berjalannya proses persiapan penyelenggaraan Muscab, salah seorang calon KPC atas nama Mista mengundurkan diri dengan alasan kesibukan maka ditetapkan hanya ada calon tunggal sebagai Ketua P2Tel cabang HENRY Insentijadie.

Sebelum proses pemilihan, telah dibentuk Presidium dan ditunjuk secara aklamasi Bp Rismunandar sebagai ketua Presidium dan beliau menunjuk sekretaris Bp Abeh Saifudin dan dan Putranto sebagai anggauta..

Sebelum acara dilanjutkan Untuk menentukan siapa yang akan jadi KPC dan KBP lebih dulu disampaikan laporan pertanggungjawaban ketua P2Tel cabang Ujung Berung yang disampaikan langsung oleh Bp Soekarno. Dan LPJ dapat diterima.

Agenda dilanjutkan pemilihan KPC, KBPC namun sebelumnya disampaikan kepada para forum bahwa peserta Muscab yang diundang sebanyak 105 orang yang hadir 96 orang (91%) dan  sesuai AD/ART kehadiran itu memenuhi kuorum sehingga pelaksanaan Muscab bisa dilanjutkan.

Lebih lanjut Rismunandar selaku ketua menyampaikan  bahwa mengingat calon KPC tunggal dia tawarkan apa mau ditunjuk aklamasi atau diadakan pemilihan melalui voting.

Secara serempak mereka secara aklamasi menunjuk Bp Henry Insentijadie / NIK. 670057 sebagai KPC Cabang Ujung Berung periode tahun 2024-2028. Maka secara sah diputuskan Bp Henry Insentijadie/NIK.670057 jadi KPC Cabang Ujung Berung.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan KBPC. dan ketua presidium menawarkan  kembali, Apakah akan dilakukan secara aklamasi atau secara voting. Di luar dugaan para peserta Muscab menginginkan aklamasi dan ditunjuk Adnan Abu Bakar / NIK 520613 sebagai KBPC Ujung Berung periode tahun 2024-2028.

Maka ketua presidium menetapkan Bapak Adnan Adnan Abu Bakar / NIK  520613  sebagai KBPC Ujung Berung periode 2024 sampai 2028.

Dengan keputusan penetapan ketua presidium tentang KPC dan KBPC periode 2024-2028, selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan pataka dari ketua P2Tel periode 2024-2028 kepada ketua terpilih Bp Henry Insentijadie sebagai KPC terpilih periode tahun 2024-2028. Acara ditutup dengan ramah tamah.

Demikian laporan kami Yanto kontributor P2Tel Ujung Berung menyampaikan)-FR

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close