Info Daerah n Opini

PC Bektim Gelar Sosialisasi “Bahagia dan Sejahtera di Masa Pensiun” untuk Pensiunan Baru

Bekasi, 7 Agustus 2024. Organisasi Persatuan Pensiunan Telkom (P2TEL) Cabang Bekasi Timur mengadakan sosialisasi bertema “Bahagia dan Sejahtera di Masa Pensiun” yang kali ini ditujukan khusus untuk para pensiunan baru.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 120 pensiunan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan dukungan bagi para peserta dalam menghadapi masa pensiun dengan optimisme dan kesejahteraan.

Setelah seluruh peserta hadir kemudian disambut dengan tarian Selamat Datang yang dibawakan oleh Ananda Astie Renita Oktaviani, putri dari bapak Junaidi (Pengurus P2TEL Bakasi Timur).

Ketua Cabang P2TEL, Bapak M. Mulyadi dikarenakan sedang kurang sehat sehingga dalam sambutannya diwakilkan kepada Bapak Budiono selaku Ketua Badan Pengawas P2TEL Cabang Bekasi Timur mengungkapkan pentingnya mempersiapkan diri menghadapi perubahan gaya hidup yang signifikan setelah pensiun.

“Masa pensiun seharusnya menjadi periode yang bahagia dan sejahtera, bukan masa yang penuh dengan kekhawatiran.

P2TEL hadir untuk memastikan para pensiunan baru dapat menjalani masa ini dengan penuh semangat dan rasa aman, P2TEL Bekasi Timur telah menyediakan beraneka kegiatan yang bisa diikuti seperti Olahraga (Senam, Gowes, Bulutangkis, Tenis Lapangan), Pembinaan Rohani, dan kegiatan sosial seperti Enjoy Berbagi” kata beliau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh GM Witel Bekasi Karawang Bapak Hari Purwanto, M.T. yang sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh P2TEL Cabang Bekasi Timur ini.

Rangkaian acara ini juga menampilkan berbagai sesi informatif yang dirancang untuk membantu para pensiunan baru dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan pasca-pensiun.

Beberapa sesi yang diselenggarakan antara lain adalah Sharing Session “Transformasi Kehidupan” yang disampaikan oleh Bapak Ir. Abdus Somad Arief, M.T. atau lebih sering dipanggil pak ASA, dalam sharingnya beliau menyampaikan bahwa di dunia ini terdapat dua transformasi kehidupan yaitu berawal dari fase belajar hidup (usia 0-25 tahun) kemudian bertransformasi ke 1 memasuki fase menjalani hidup (usia 25-50 tahun) lalu bertransformasi ke 2 saat memasuki fase memaknai hidup (usia 50-75 tahun dst).

Beliau juga menyampaikan bahwa pensiunan membawa perubahan yang sangat mendasar, maka diperlukan Transformasi Diri dibidang Pola Pikir (berorientasi “financial freedom” short- & long term, realistis, optimis, positif), Pola Karya (berkarya sesuai kebutuhan bukan ego dan gengsi.

Tahu kapan nge-gas, nge-rem atau stop), Pola Laku (menikmati hobby, sehat, bahagia. Lebih memilih mengalah, mau mengakui kesalahan), Sosial (berbagi manfaat setiap saat, perbanyak manfaat yang bersifat jariyah (long term), dan Spiritual (berusaha “naik kelas” di tiga maqom: iman – islam – ihsan).

Selain itu, Sekretaris P2TEL Cabang Bekasi Timur, bapak Suhandi dengan materi Profil P2TEL Bekasi Timur – Menyusuri Jejak Pengabdian dan Pelayanan. Beliau menyampaikan materi tentang Sekilas Organisasi P2TEL, 5 Pilar Pendukung Pensiunan Telkom, Kolaborasi Kemitraan PP P2TEL, Profil P2TEL Bekasi Timur dan Best Activity: P2TEL Bekasi Timur.

Kemudian dilanjut dengan tanya seputar materi yang telah disampaikan. Seluruh agenda ditutup dengan photo bersama antara peserta, narasumber dan pengurus P2TEL Cabang Bekasi Timur.

Salah satu peserta, Ibu Esti Sukaesih, mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya sosialisasi ini. “Sebagai pensiunan baru, saya sangat berkesan dengan P2TEL Bekasi Timur… karena sangat responsif dalam edukasi dibandingkan dengan wilayah lain” katanya.

P2TEL Cabang Bekasi Timur berkomitmen untuk terus mendampingi para pensiunan dalam menjalani masa pensiun yang bahagia dan sejahtera. Organisasi ini juga mengajak para pensiunan untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang mereka adakan, baik untuk mempererat hubungan sosial maupun untuk menjaga kebugaran fisik dan mental.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pensiunan baru dapat memasuki babak baru kehidupan mereka dengan penuh rasa optimisme dan kesejahteraan, menjadikan masa pensiun sebagai periode yang benar-benar dinikmati.Top of FormBottom of Form

(Troi Anderson – P2TEL Bekasi Timur)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close