Info Daerah n Opini

Atasi Stres dan Kecemasan dengan Senam Therapeutic bersama KJS P2Tel Solo-1

Sala, 06 September 2024. Hidup sehat adalah dambaan semua orang, dan hidup sehat juga menjadi keinginan setiap individu baik anak anak, remaja, dewasa bahkan sampai lansia P2Tel Solo.

Melalui senam therapeutic lansia P2Tel Solo melatih diri latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan.

Atas dasar tersebut diatas setiap Jumat pagi di Venue ‘Sor Tower Telkom Gladag’ Surakarta berlangsung senam bersama Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1.

Pantauan media Jumat pagi ini (06/9/2024) hadir sekitar 99 anggota tetap KJS P2Tel Solo-1 telah berlangsung kegiatan senam therapeutic dipandu instruktur internal P2Tel Solo Agus Suharto/Nik.650496 mulai pukul 06.15 WIB hingga pukul 07.15 WIB atau selama sekitar 60 Menit.

“Senam therapeutic kita lakukan pagi ini mengingat manfaatnya besar sekali bagi manula P2Tel karena senam ini mempunyai dasar pernapasan dikombinasikan dengan peregangan dan persendian jadilah sebagai olah raga kesehatan, “ujar Agus Suharto.

“Senam therapeutic  berasal dari terapi mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan (kuratif) bersifat pencegahan (preventif), dan mempunyai sifat penyembuhan sakit, “imbuh Agus Suharto.

Sementara itu Ketua KJS P2Tel Solo-1 Suparto mengamini penjelasan instruktur senam Agus Suharto. Namun yang jelas, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat atau dalam bahasa latin disebut ‘men sana in corpore sano’ (pikiran yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat), tandasnya.

“Kami berharap semoga dengan adanya senam therapeutic ini bisa menjaga kebugaran tubuh. Selain menjadikan tubuh sehat juga diharapkan membuat jiwa menjadi tenteram dan indah, “kata Suparto.

Dalam kesempatan itu KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi/Nik.610264 menambahkan, “Kehatan adalah  pondasi dalam membangun sebuah keluarga dan kesehatan sumber utama terpeliharanya jiwa yang tentram, damai, dan bahagia serta terciptanya sikap, dalam meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan manula, “imbuh Amin Nur Ahmadi.

Last but not least disampaikan pula terkait rencana healing wisata bareng ke Bandung Raya bulan November 2024 dibatalkan mengingat tidak memenuhi kuota peserta.

Juga diinfokan anggota baru turut senam Agus Purnomo/Nik.640106 menurut pengakuannya masih berbisnis di Jakarta sehingga belum bahkan tidak aktif mengikuti kegiatan bersama anggota P2Tel Solo.

Juga disampaikan besuk Senin (09/9/2024) KJS P2Tel Solo di undang Komite Olahraga Masyarakat Indonesis (Kormi) Jawa Tengah untuk upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tahun 2024 sekaligus senam bersama di Stadion Sri Wedari Solo.

Usai senam therapeutic sarapan pagi dengan menu ‘sega liwet, arem arem spesial, bubur kacang ijo’ minumnya ‘teh ginastel’ sambil ‘omon omon’ ringan dan alhamdulillah kenclengan terkumpul Rp.193 K.

P2Tel Solo : ‘Sehat Berdaya Sejahtera.’

Anda bisa melihat cuplikan videonya dengan mengeklik dibawah.

(Eko RS Sala mengabarkan) – FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close