Iptek dan Lingk. Hidup

Pria dan Diet

PARA suami ternyata sulit berdisiplin diet meskipun sang istri telah mengatur menu makanan yang sehat. Menurut penelitian psikolog Universitas Michigan, AS, Derek Griffith, para suami akan melanggar aturan diet mereka saat tidak bersama istri.

Dalam studinya yang dipublikasikan jurnal Health Psychology itu, Griffith mengamati dan mewawancarai 83 pria Afro-Amerika. Menurutnya, pria yang menjadi partisipan sejujurnya mengakui terjadinya pelanggaran-pelanggaran itu. Hal itu dilakukan karena mereka tidak menyukai menu-menu makanan sehat yang disiapkan sang istri. Meskipun begitu, mereka tidak mau beradu argumentasi dengan istri demi menghindari konflik.

Solusinya, Griffith menganjurkan agar setiap perubahan menu makanan itu dikomunikasikan di antara suami dan istri. Tanpa komunikasi yang baik, bisa jadi niat yang baik itu akan berbalik menjadi kebiasaan buruk. Griffith pun mengimbau para dokter menekankan komunikasi itu terhadap pasien mereka. (Live Science/DK/X-5; Media Indonesia, 24 Mei 2012)-Thw-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close