Hobi danKetrampilan

Beli semangka

Penjual: J
Pembeli: B

B: Bu, saya mau beli semangka, sekilo berapa?
J: Macem2 mas. Tergantung mau yang ada bijinya atau tanpa biji
B: kalo yang ada bijinya berapa bu???
J: 2000 mas
B: tanpa biji?
P: 3000
B: Ya udah dech, yang ada bijinya aja bu, dijamin manis kan bu??
P: Tenang aja mas, saya gak suka tipu2, dijamin semangkanya manis bin merahlah …kalo kata orang, matengnya pas gitu!
B: jadi dech bu, bungkus dach, tuh yang gedhe bu.

Beberapa saat setelah dikemas pake tali rafia, dan si pembeli akan pulang naik sepeda motor, tiba2 semangkanya jatuh dan pecah. Marahlah si Pembeli

B: Gak tipu2 apanya bu, semangka masih putih kayak gini dibilang manis lah, matengnya pas lah, apanya….!!!
J: Emang ada apa mas…??
B:Ini tadi semangkanya jatuh, liat buktinya bu, putih kayak GINI (nunjukin serpihan semangkanya).
J: Ini bukan salah saya mas, mas yang salah, tuh tadi semangkanya merah mas sebenernya, berhubung mas jatuhin, kaget tuh semangkanya, jadi pucet kayak gini kan

Merasa malu, dia ga bisa ngapain2n, sambil sebel dia berkata
B: Ya udah dech bu, saya beli yang tanpa biji aja, mahalan dikit ga pa2, yang peting beneran merah
J: siap mas…mau yang gedhe juga???
B: Iya dach bu, tapi dimasukin kresek aja ya, biar ga jatuh2 lagi, ntar rugi lagi saya
J: Siaaap lah mas!

(Pembeli pulang, semangka beneran ga jatuh, Tapi si pembeli tetep balik dan komplain lagi)

J: lho, ada apa lagi mas??
B: Ibu ini beneran penipu ya, tadi ibu bilangnya semangka tanpa biji, tapi apa buktinya, semangka banyak bijinya kayak gini dibilangnya tanpa biji, mau ngomong apa lagi sekarang ibu???
J: Mana sich mas??? Haduh…..masnya ini repot ya, komplain aja teruuusss.! Orang beli semangka dikasih bonus kuwaci kok masih kurang trima aja…. (Suhirto MSumarto)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close