Iptek dan Lingk. Hidup

Pekerjaan dan Jantung

BAGI Anda, terutama kaum hawa, carilah pekerjaan yang membuat Anda senang walaupun itu berat. Berdasarkan studi rumah sakit khusus perempuan di Boston, AS, kesenangan dalam bekerja berpengaruh pada kondisi kesehatan jantung.

Hal tersebut berdasarkan pengamatan terhadap 22 ribu pasien perempuan yang merupakan pekerja profesional selama satu dekade. Selama pengamatan itu, tim yang dipimpin Dr Michelle Albert mewawancarai pasien mengenai pekerjaan, keterampilan, kemampuan pengambilan keputusan, dan keinginan mereka.

Dalam penelitian yang dipublikasi lewat jurnal daring Plos One, Albert menemukan 38% perempuan yang stres dengan pekerjaan mereka berisiko sakit jantung lebih besar. Dari hal tersebut, tim menyimpulkan sangat sedikit di antara perempuan yang depresi dengan pekerjaannya itu yang meluangkan waktu untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Studi tim di Finlandia yang melibatkan 50 ribu perempuan mengungkapkan tingkat depresi atas pekerjaan berisiko menyebabkan stroke. (ThW; bahan dari ABC News/DK/X-5; Media Indonesia, 20 Juli 2012)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close