Serba Serbi

Cokelat rasa rendang

Cokelat sangat terkenal kelezatannya, bahkan tidak sedikit yang menyukai jenis makanan ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti tidak akan menolak jika dihadiahi cemilan manis ini. Jika biasanya cokelat dipadukan dengan buah, susu atau kacang-kacangan, kini ada yang beda dari Tanah Minang.

 

Rendang juga terkenal mendunia karena kelezatannya, uniknya di tangan Rita Oktarina, rendang dibuat lebih menarik dan membuat penasaran. Cokelat rasa rendang, itulah salah satu inovasinya, idenya membuat cokelat rasa masakan ini berawal saat ia mencari solusi membuat rendang tahan lama.

 

Cokelat dipilih Rita karena ia merasa banyak orang suka makan cokelat, terlebih cokelat bisa awet lebih lama. Dari pemahaman itu, akhirnya Rita berhasil menciptakan resep cokelat rendang. Setelah diolah dan dikemas, cokelat rendang buatannya bisa bertahan hingga satu tahun.

 

Nama dan aromanya bikin penasaran, tapi dipastikan cokelat ini terasa tidak biasa. Mirip seperti rendang, aroma bumbu yang kaya rempah dapat menggugah selera. Bagi yang sudah mencoba, rasa makanan ini hampir seperti rendang, hanya saja bisa meleleh layaknya makan cokelat. Bumbu khas rendang pun sangat terasa. Rasa manis cokelat bisa menghilangkan rasa bumbu pedas khas rendang.

 

Karena unik dan beda, tak heran cokelat ini disukai dan diburu wisatawan yang mampir ke Kota Padang. Rita baru mencoba inovasi barunya ini awal 2012, motivasinya ia ingin melestarikan budaya Minang. Yang ingin mencicipi cokelat rendang, sebaiknya langsung ke Kompleks Azizi Andalas, Padang. Pasalnya hanya baru disitulah cokelat rendang dijual dan belum ada di pasaran. (http://kabarinews.com/cokelat-rasa-rendang-dari-tanah-minang/50888)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close