Islam

Pengajian di Masjid Al Fajr

Kita tahu bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban individu (fardhu ‘ain), banyak firman Alloh berkaitan dg keharusan berilmu berbentuk pertanyaan dalam ayat-ayat tertentu, begitu pula sabda Rasul di berbagai riwayat hadits, yang  terkenal adalah “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai mendekati liang lahat”. Para Imam 4 Mazhab berpendapat “Tidak ada yang lebih utama setelah yang wajib kecuali menyibukkan diri dengan ilmu”

 

Untuk menambah ilmu berkaitan pemahaman keagamaan, bagi yang tinggal di Bandung dan sekitarnya ada pengajian di Masjid Al Fajr Jl Cijagra Bandung, dengan materi Tafsir Al Qur’an, dikaitkan dengan kondisi faktual masa kini. Pengajian diselenggarakan tiap Sabtu jam 10.00 sd selesai, dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah dengan Pembimbing KH Athian M Ali Da’i, MA. Pengajian ini berkesinambungan, mengkaji ayat per-ayat dalam Qur’an, sekarang baru sampai di Surat Al Baqoroh ayat 200an.

 

Pengalaman saya selama mengikuti pengajian itu dapat menambah wawasan keagamaan, mendapat informasi fakta kondisi umat dilihat dari kacamata kaidah Islam, dan yang paling utama adalah upaya memperkuat akidah menghadapi godaan yang makin meningkat, di samping memang tujuannya beribadah menuntut ilmu. Insya Alloh barokah dan jadi bekal dalam menjalani kehidupan menyiapkan hari mendatang. (Wassalam; Nanang Hidajat)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close