Artikel

Samsung kuasai 80% pasar Android

JAKARTA – Samsung mengklaim menguasai 80% pangsa pasar Android di Indonesia. Dengan angka ini, bisa dikatakan Samsung saat ini menjadi pemimpin pasar yang tidak tertandingi untuk sistem operasi Android.

Vice President Mobile Business Samsung Indonesia, Andre Rompis, dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S III Mini mengatakan dengan menguasai pasar 80 %, artinya 4 dari 5 perangkat Android merupakan merek Samsung.

Tingginya penguasaan pasar Samsung, menurut Rompis, kerena pabrikan asal Korea berusaha main di semua segmen. Dalam produk Samsung memiliki karakteristik yang berbeda. Semua ini dapat mewakili selera individu dengan kebutuhan dan selera yang berbeda.

Samsung memiliki varian model ponsel pintar terlengkap pada setiap segmen pasar. “Samsung akan bermain semua segmen produk untuk tetap mempertahankan pasar,”ujar Rompis di Jakarta, (15/1). Untuk terus mempertahankan pasar, Samsung kini berusaha menghadirkan aplikasi di samping mengembangkan produk baru.

Langkah ini ditempuh karena tahun ini pertumbuhan ponsel pintar akan mencapai 30%. Di Indonesia, Samsung akan berusaha eksis untuk sistem operasi Android yang pangsa pasarnya mencapai 50%. Hasil penelitian Strategy Analytic menyebutkan pengapalan produk Samsung secara global mencapai 57 juta unit pada kuartal 2012.

Untuk mendukung penjualan produk baru itu, Samsung menggiatkan edukasi konsumen, antara lain dengan mendirikan tempat-tempat bernama Samsung Experience Shop yang memajang produk Samsung. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/110479)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close