Pengalaman Anggota

Bedah Desa Peternakan P. Sumarlan

Alhamdulillah, niat pak Sumarlan Yamin sejak dua tahun lalu mengajak ke peternakan beliau di sebuah desa kawasan Pandeglang Serang Banten, hari ini (14/2/13) telah terwujud dengan sukses. Tak kepalang tanggung, sebagian pengurus P2Tel Cabang Jaktim spontan ikut serta. Termasuk Ibu Sri dan Pak Saleh yg hadir pada Kopdar ILPers Jabodetabek di Mustel TMII tahun lalu dan sobat lama H Subagio serta mas Waluyo Basuseno dalam iringan konvoi tiga unit mobil.

Nuansa ceria sepanjang jalan dengan celotehan mbak Dyana Sathyawati cs, menghapus rasa penat perjalanan panjang yg melelahkan itu. Namanya bedah desa, hidangan maksi ala bancaan dengan ikan bakar, sambel kecombrang dan daun singkong rebus yg baru dipetik… sebentar saja ludes di atas daun pisang… bersih seperti lantai yg baru dipel… Pulangnya melintasi pantai carita, Labuhan dan … tentu saja makan duren plus manggis di Kecamatan Saketi.

Seperti Kopdar tahun lalu, juga dibahas berbagai upaya memajukan P2Tel, antara lain akan segera mendata anggota/pangsiunan baru yang terdaftar di Cabang Jaktim. Lahan peternakan yg dikunjungi berkapasitas sekitar 20.000 ekor ayam potong. Konon akan dikembangkan juga peternakan sapi…

(Rizal Chaniago)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close