Psikologi

Telkomsel rilis Kartu Perdana Hebat

JAKARTA – Telkomsel meluncurkan kartu perdana khusus bagi petani bernama dengan nama Hebat. Kartu perdana ini didisain khusus dengan gambar petani memegang padi agar lebih dekat dengan calon pelanggannya yaitu para petani. Katu Hebat yang diluncurkan pada acara Karawang Agro Expo 2013 ini menawarkan gratis nelpon & SMS sesama anggota komunitas petani.

Dengan demikian, para petani yang nasibnya sering kurang beruntung dapat menikmati telekomunikasi murah. Head of Sales and Customer Care Region Outer Jakarta Division Telkomsel, Heru Sukendro, mengatakan Telkomsel turut mengambil bagian dalam pembangunan di sektor pertanian. “Predikat Indonesia yang melekat dari dulu adalah sebagai negara agraris,” ungkap Heru di Jakarta, belum lama ini.

Benefit nelpon dan SMS gratis, ujar Heru, sangat bermanfaat untuk komunikasi sesama petani seperti untuk berbagi pengalaman cocok tanam ataupun penyuluhan jarak jauh. Momen Karawang Agro Expos 2013 yang berlangsung 4-13 April untuk mengukuhkannya kembali predikat wilayah ini sebagai lumbung padi nasional.

Sebelumnya, Telkomsel telah berkerja sama dengan Kementerian Pertanian. Telkomsel, kata Heru, dikenal sebagai operator yang memfasilitasi SMS informasi harga komoditas pertanian serta mendukung IRRI International Rice Research Institute (IRRI) dalam hal IVR (interactive voice response), call center bagi penyuluhan pertanian. Telkomsel berharap kartu perdana Hebat dapat dimanfaatkan petani sebaik mungkin. Pasalnya, program ini jika benar-benar dapat dimanfaatkan oleh para petani dapat menjadi pendorong bagi swasembada pangan Indonesia di masa mendatang. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/116597)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close