Pengalaman Anggota

Warung Bakmi Senjaya

Warung kios ini sederhana nyaris kumuh tak terjamah renovasi. Posisinya Jl. Tebet Timur Dalam II dekat pertigaan Tebet Raya, tepatnya di lokasi rumah kabel RN STO Tebet.

Sudah lama buka warung?…

Sudah 31 taon

 

Saya manggilnya pak apa?

Kosin…

She-nya?

Cung… oh yang hurufnya gini..中…? nggak bisa tulis…”Cung” untuk cungkuo lah. Abang saya yang sekolah ngerti Mandarin, saya nggak sekolah. (jadi berarti she nya Zhong = tengah).

Warung kuliner yang tak pernah sepi pengunjung, bisa pesan via tilpon…Kuetiaw goreng Rp. 27rb / porsi nyaris USD $3,-. Gerobak/steling tempat mie itu, kalo sore tempat istrinya dagang martabak Bangka.

 

Dulunya tak jauh dari situ ada warung kios martabak bangka dan es kacang merah. Itu Om saya dari Bangka juga, sudah meninggal… anaknya kalo sore jual pulsa di sebelah, kata pak Kosin. Sekedar sketsa perantau dari Bangka… kekerabatan saling bantu, kerja keras suami istri… interior seadanya.

Namun mampu memelihara customer loyalty. Sekitar 75 m dari warung pak Kosin ada warung Seafood lebih baru, gonta-ganti jadi bengkel, Warung sate, Seafood dan Bengkel lagi… Mungkin masalah Hokie atau fengshui… (Rizl Chan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close