Iptek dan Lingk. Hidup

Hard drive tertipis

JAKARTA – Western Digital (WD) digital meluncurkan hard drive tertipis di dunia. Dengan ukuran hard drive 2,5 inci, 7 mm, memberikan pilihan kemudahan untuk diaplikasikan pada perangkat mobile sehingga lebih ramping dan compatible dengan slot drive 9,5 mm standar WD Blue.

Kapitas penyimpanan hard drive ini mulai dari 320 GB hingga 1 TB dalam tinggi 7mm. “Pengguna memori besar tidak lagi harus mengorbankan kapasitas ketika membeli Ultrabook atau melakukan upgrade ke notebook tipis dan ringan,” kata Vice President dan General Manager untuk client storage products WD, Matt Rutledge, Jumat (14/6).

Rutledge menjelaskan diluncurkannya hard drive WD Blue 7 mm menawarkan level baru dari kapasitas penyimpanan yang lebih memperkaya pengalaman komputasi bagi pengguna Ultrabooks, PC All-in-One dan PC tipis dan ringan lainnya. Saat ini, hard drive ini sudah terdapat pada merek Asus, Acer, dan lainnya.

WD Blue 7 mm memiliki beberapa fitur, seperti shock tolerance untuk melindungi mekanika drive dan permukaan platter dari goncangan. StableTra, yaitu penguncian poros motor di kedua ujungnya untuk mengimbangi getaran yang ditimbulkan oleh sistem.

Dual stage actuators meningkatkan akurasi posisi atas data track. Aktuator ini menyediakan perpindahan kasar dengan menggunakan prinsip-prinsip aktuator elektromagnetik konvensional. Aktuator sekunder menggunakan gerakan piezoelectric untuk menyempurnakan posisi kepala ke tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Dari segi keamanan, WD menempatkan kepala perekam di atas permukaan disk selama spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif. Hal ini menjamin kepala perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan keandalan jangka panjang.

WD telah menguji pada ratusan sistem dan banyak platform di FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk meyakinkan pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem tertentu. Hard drive WD Blue 1 TB 7 mm 2,5 inci mobile dilindungi dengan garansi selama dua tahun ini dibanderol dengan harga 150 dollar AS. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/121961)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close