Pengalaman Anggota

Pengalaman berobat

Sharing pengalaman tentang kesehatan saya, seorang anggota ILP (I Love P2Tel). Sudah kira 2 bulan ini tangan kanan saya terasa ada yg gak beres. Pertama, sering terasa kebas (pegal dan kesemutan) terutama kalau pagi bangun tidur. Kedua, persendian (terutama siku) sering nyeri. Kemarin, Kamis tensi saya 160/110.
Jumatnya, kebetulan cucu ke luar kota sama Bundanya jadi, ada waktu untuk ke dokter penasaran aja, ingin pendapat dokter. Sesampai di Yakes, ruangannya sudah jauh berbeda, bagus banget.
Ketemu sesama pensiunan Pak DKd dan Pak WB.
Kisah selanjutnya ketemu dokter. Sebelum diagnosa disuruh ke ruang tindakan diukur tensi dan (maunya) diukur gula darah, asam urat, dan lain lain tapi yg belakangan stripnya habis. Kebetulan tensi saya pagi itu “normal” 130/90; Terus saya infokan gula darah dan asam urat yang saya ukur (sendiri) hari Kamis sehari sebelumnya, normal juga.
Sepertinya keluhanku kurang meyakinkan dokter (pendapatku lho yang awam). Tapi pulangnya dikasih oleh2 sama dokter: (1). meloxicam 7,5 mg. dan (2). amlodipine 5 mg. Saya coba deh, barang 10 hari ini. Salam sehat. (Prasetya BU)-FR

———-

Catatan

1.Meloxicam merupakan obat golongan antiinflamasi non streroid (NSAID) derivat asam enolat yang menunjukkan “aktifitas antiinflamasi, analgesik dan antipiretik. Meioxicam ^ ”  menunjukkan aktifitas anfi inflamasi pada semua model standar inflamasi. Mekanisme umum dari efek anti inflamasi ini melalui penghambatan biosintesis prostaglandin yang merupakan mediator inflamasi.

 

INDIKASI : Pengobatan simtomatik jangka pendek eksaserbasi akut osteoarthritis dan pengobatan simtomatik jangka panjang rheumatoid arthritis -chronic polyarthritis. (Bahan dari http://www.jualobatmurah.com/meloxicam.html)

 

2. A

mlodipine

Efek antihipertensi amlodipine adalah dengan bekerja langsung sebagai vasodilator arteri perifer yang dapat menyebabkan penurunan resistensi vaskular serta penurunan tekanan darah. Dosis satu kali sehari akan menghasilkan penurunan tekanan darah yang berlangsung selama 24 jam. Onset kerja amlodipine adalah perlahan-lahan, sehingga tidak menyebabkan terjadinya hipotensi akut. (http://www.hexpharmjaya.com/page/amlodipine.aspx)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close