Pengalaman Anggota

Yakes makin maju dengan Lasernya

Tanggal 4/6/13 pagi Saya  berobat ke Poli Gigi. Pelayanannya baik oleh Paramedis Dan Dokter Gigi yang bagus dan sopan kepada LANSIA. Saya kaget waktu di bor kok tidak terasa sakit, ternyata sekarang ngebornya pakai teknologi laser.

 

Gigi saya di bagian atas antara gigi Dan gigi yang agak renggang , yang sebelumnya untuk makan apapun apalagi makan daging, selalu slilitan dan bingung mencari tusuk Gigi, dan & sekarang Alhamdulillah sdh tdk sakit lagi.

 

Saya juga dapat info bahwa YAKESTEL merintis full online system, sehingga memungkinkan pensiuan Tekom berobat di semua poliklinik Telkom di seluruh Indonesia, dengan cukup menunjukkan kartu kesehatan yang diterbitkan oleh YAKES.

 

Mudah-2an Dapentel dan Telkom mengikuti jejak YAKES yang telah meningkatkan pelayanannya, agar makin baik dan semakin baik kepada pensiunan (Moeljadi)-FR

 

Berikut sekedar pelengkap tentang teknologi Laser secara umum :

Selama beberapa dekade, pergi ke dokter gigi telah dilihat sebagai pengalaman yang mengerikan dan menyakitkan. Sebagian dari alasan untuk ini adalah teknologi sebelumnya tidak pasien-friendly. Kini semua berubah dengan munculnya Laser Kedokteran gigi.

 

Laser kedokteran Gigi adalah FDA dan disetujui ADA (American-Dental-Association) bentuk gigi yang menggunakan laser untuk energi semprotan air dan udara. Ini chip semprot energi jauh di setiap kerusakan gigi atau lesi dengan hasil yang sama sebagai tradisional bor kedokteran gigi.

 

Laser kedokteran gigi dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa, meski penggunaannya dalam pediatri tidak luas. Laser teknologi yang digunakan paling sering untuk menghilangkan rongga dan memperbaiki masalah gusi. Juga digunakan untuk prosedur gigi lain seperti dan saluran akar pemutihan kosmetik.

 

Laser digunakan kedokteran gigi banyak manfaat dibanding dengan kedokteran gigi tradisional, termasuk yang berikut :

 

Penghapusan getaran-tekanan dari bor Tak perlu anestesi, karena sakit gratis Lebih tepat dari bor Dapat diselesaikan dalam hitungan menit bukan jam. Tidak ada suara menakutkan dari bor berarti kunjungan kurang traumatis, untuk anak-anak dan waktu penyembuhan lebih cepat Tak ada mati rasa karena obat mematikan fakta tidak digunakan; tidak ada rasa malu dari terkulai.

 

Lebih nyaman daripada bor untuk risiko pasien Lower, ketidaknyamanan infeksi rahang Kurang, karena laser cepat dan tidak memerlukan mulut terbuka dalam waktu lama bekerja Kurang terjawab karena waktu yang luas pengeboran tradisional atau efek dari anestesi

 

Manfaat ini berarti bahwa orang lebih mungkin untuk pergi menemui dokter gigi mereka tidak hanya untuk perawatan reaktif, tetapi juga untuk pencegahan check-up yang dapat menghilangkan kebutuhan untuk prosedur menyakitkan dan lebih mahal di kemudian hari.

 

Laser kedokteran gigi punya beberapa keterbatasan yang didasarkan pada bagaimana teknologi bekerja. Hal ini tidak dapat digunakan untuk memoles mengisi, misalnya, dan tidak akan bekerja pada gigi yang sudah memiliki tambalan.

 

Selain itu, teknologi ini baru hanya ada selama ± satu dekade. Ini berarti bahwa tidak semua klinik gigi yang sangat banyak dilengkapi laser dan prosedur yang menggunakannya masih relatif mahal. Terakhir, teknologi baru berarti bahwa tidak semua dokter gigi dilatih untuk menggunakan laser.

 

Pasien mungkin harus melakukan perjalanan cukup jauh ke dokter gigi dengan peralatan dan dilatih untuk menggunakannya, terutama jika pasien anak-anak. Secara keseluruhan, bagaimanapun, laser gigi jauh lebih baik untuk kenyamanan pasien dan bernilai baik mengatasi keterbatasan.

(Source: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx dan http://id.prmob.net/kedokteran-gigi/dokter-gigi/american-dental-association-1558197.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close