Psikologi

Telkom bantu sumber penerangan Ngawi

Sebagai wujud komitmen CSR, Telkom melalui program Listrik Mandiri Rakyat (LIMAR) yang mengangkat tema “Cahaya Untuk Negeriku” menyediakan fasilitas penerangan dengan sistem tenaga accu bagi 64 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Dampit, Desa Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa.

 

Operation VP Telkom, Arif Prabowo mengatakan Program Listrik Mandiri Rakyat diharapkan memecah kebutuhan sumber daya listrik / penerangan untuk masyarakat pelosok yang ada di Indonesia, dan jadi pendorong kemajuan sarana lain sehingga masyarakat akan lebih berkembang.

 

Sebelumnya, periode Mei 2012, bantuan penerangan yang sama diberikan ke 151 KK Kampung Pojok, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Salopa, Kab. Tasikmalaya, Jabar. Lokasi itu merupakan daerah yang sulit dibangun infrastruktur listrik. “Ini merupakan komitmen Telkom untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bermanfaat bagi mereka,” ujar Arif Prabowo.

 

Tahun ini, instalasi pemasangan LIMAR diawali pemberian pelatihan perakitan lampu LIMAR kepada siswa SMK di Ngawi. Dengan pelatihan ini, para siswa tidak hanya mampu merakit sendiri lampu LIMAR tapi juga dapat membantu masyarakat untuk memperbaiki lampu jika ditemukan kerusakan.

 

Sebelum ini warga Dampit menggunakan penerangan berbahan bakar minyak tanah dan solar. Melalui program ini dan implementasinya di bulan Juli, Telkom berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga Dampit khususnya untuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan lebih baik.  [sumber: telkom.co.id dan http://indotelcommunity.com/telkom-bantu-sumber-penerangan-ngawi.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close