Iptek dan Lingk. Hidup

Kucing pandai melukis

Kucing-kucing di tempat penampungan di Belfast, Irlandia Utara, ramai dibahas setelah lukisan ‘karya’ binatang ini laris diburu kolektor. Binatang piaraan ini melukis dengan aplikasi di iPad. “Ketika saya menemukan aplikasi, saya unduh, dan kemudian saya uji cobakan ke kucing-kucing di sini,” kata Valeria Higgins, manajer tempat penampungan kucing di Belfast.

 

Higgins menjelaskan kucing-kucing di tempat penampungan cukup antusias melukis. Rekan Higgins, Bel Livingston, mengatakan salah satu tantangan untuk membuat lukisan adalah bagaimana “membujuk” kucing-kucing itu agar mau melukis.

 

“Kadang kami harus mengejar, menangkap, dan mendorong mereka meletakkan kaki mereka ke layar iPad,” ungkap Livingston.

 

Di tempat penampungan di Belfast, yang paling terkenal adalah Brutus, kucing yang melukis dengan tema hutan. Maggie sementara itu lebih senang gaya minimalis dengan hanya menggambar satu cakar berwarna hijau.

 

Ada juga yang berpasangan ketika melukis, seperti yang dilakukan kucing bernama Captain Cuddles dan Admiral Snuggles, yang melukis dengan dominasi warna oranye dan hijau. Karya Twinkle, Jay, Sugar, dan Spice juga tak kalah uniknya dibandingkan kucing-kucing lain.

 

Pengelola penampungan mencetak karya kucing dan kemudian menjualnya untuk kepentingan sosial. (http://jabar.tribunnews.com/2013/12/25/ketika-kucing-piaraan-pandai-melukis)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close