Kesehatan

Mengatasi Perut buncit

Anda pasti sepakat perut gendut (buncit) itu bukan lambang kemakmuran karena berbagai penelitian menyebutkan perut buncit berpotensi besar terserang penyakit seperti serangan jantung dan stroke.

 

5 Trik Unik Pangkas Lemak di Perut

Yang seharusnya Anda lakukan cara mengembalikan perut itu kembali ke ukuran normal. Meski tidak harus sixpack, memiliki perut lebih rata dapat membuat Anda hidup lebih lama karena risiko penyakit akibat perut buncit akan meninggalkan Anda. Apa saja yang perlu lakukan agar perut Anda kembali rata?

 

Makan di Waktu Ajaib

Anda harus mengonsumsi makanan tinggi protein antara jam 3-4 sore. Sumber protein bisa didapat dari protein bar, almonds atau kacang-kacangan,” terang Natasha Turner, naturopathic doctor, penulis The Hormone Diet. “Jangan melewatkan waktu makan ini dengan snack yang tepat. Karena dapat meningkatkan metabolisme dan mengendalikan gula darah. “ tambah Turner.

 

Jajal Boxing

Bosan dengan latihan kardio biasa? gampang! Anda bisa mencoba latihan boxing. Saat Anda memukul sansak dengan teknik yang tepat maka otot yang bekerja adalah otot bagian tengah tubuh Anda, termasuk otot perut.

 

“Tambah intensitasnya dengan menambah kecepatan pukulan ke arah sansak. Cara ini akan melatih otot perut dan membakar lebih banyak kalori dalam satu gerakan latihan,” jelas Michael Olajide Jr. dan Leila Fazel, pendiri Aerospace High Performance Center di New York City.

 

Tertawalah

Tertawa dapat melatih otot perut Anda berkontraksi maksimal sehingga otot di bagian tengah tubuh akan terlatih dengan baik. “Bahkan dalam yoga, ada kelas khusus latihan ketawa yang disediakan bagi  yang ingin mencoba cara baru meningkatkan kebugaran tubuh. “ terang Kristin McGee praktisi Yoga.

 

Latihan dengan Bola

“Lakukan latihan menggunakan bola latihan 3x seminggu. Caranya; berbaring terlentang dengan kedua tangan di atas kepala memegang bola latihan. Secara bersamaan, angkat kedua tangan dan kaki Anda ke atas perut. Ulangi 10-12 repetisi. “ papar LaReine Chabut, penulis ‘Exercise Balls for Dummieshours between lunch and dinner without eating’.

 

Makan Gula Seminim Mungkin

Jorge Cruise penulis The Belly Fat Cure dalam bukunya, “ Makanlah gula seminim mungkin. Ini akan menjaga kadar insulin tubuh tetap rendah dan menjaga kadar glukagon tinggi.

 

Glukagon adalah hormon yang dapat memerangi lemak di seluruh tubuh dan membantu proses metabolisme lemak menjadi sumber energi.”  (Andre Wahjudibroto; http://duniafitnes.com/fat-loss/5-trik-unik-pangkas-lemak-di-perut.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close