Psikologi

Maskot Piala dunia Armqadilo

Maskot Piala Dunia Brazil 2014, terpilih Fuleco The Armadillo. Maskot ini mengangkat armadillo (dasypodidae), spesies langka asli yang terancam punah. Fuleco The Armadillo, diwujudkan dalam bentuk kartun berkaos putih bertuliskan “Brazil 2014” di dadanya serta celana pendek berwarna hijau.

Nama Fuleco (bahasa Portugis) yang menjadi bahasa kebangsaan Brasil. Istilah Fuleco merupakan kombinasi dari dua kata futebol yang berarti sepakbola dan ecologia atau ekologi. Dengan maskot ini Brasil ingin mengajak penduduk dunia untuk menjaga keseimbangan alam melalui sepakbola dan kampanye kelestarian spesies armadillo agar tidak musnah dari bumi.

Di Brasil, armadillo yang dikenal dengan nama lokal tatu-bola, memiliki peranan yang cukup penting di dalam ekosistemnya. Namun, hewan yang sekeluarga dengan trenggiling ini mulai berkurang akibat perburuan manusia dan juga perubahan iklim yang ekstrim.

Dengan mengangkat Fuleco The Armadillo sebagai maskot Piala Dunia, diharapkan pecinta bola dan masyarakat penghuni semesta dapat hidup bersinergi dengan alam dan menjaga keseimbangan lingkungan demi masa depan dunia yang lebih baik.

Fuleco The Armadillo terpilih sebagai maskot setelah menyisihkan 47 desain maskot lain. Sosok hewan langka nan lucu Fuleco The Armadillo berhasil merebut hati masyarakat Brasil dari segala jenjang usia dan dinilai sebagai media kampanye yang cocok untuk menjaga kelestarian alam melalui sepakbola. (ang/sid; http://www.berita8.com/berita/2013/10/mengenal-fuleco-the-armadillo-maskot-piala-dunia-brazil-2014)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close