Info PusatIptek dan Lingk. Hidup

Hari Bhakti POSTEL ke-69

Hari Bhakti POSTEL yang ke-69 diperingati di halaman depan kantor Pusat PT Pos Indonesia (Pesero) pada hari Saptu, 27 September 2014, pukul 08.00 WIB  dengan inspektur upacara Sekjen Kementerian KOMINFO, Suparwoto.    Pada tahun ini perusahaan telekomunikasi Smartfren menjadi Penyelenggara sedangkan PT Pos Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, hadir beserta jajaran direksi Smartfren lainnya.   

 

Sekjen KOMINFO, Suparwoto,dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan Hari Bhakti POSTEL yang ke-69 ini selain untuk mengenang bhakti heroik Angkatan Muda PTT, sekaligus juga untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang dicapai oleh semua penyelenggara bisnis telekomunikasi di Indonesia. Dari 33.000 desa yang ditargetkan memperoleh sambungan layanan telekomunikasi baru tercapai 32.000 desa, sedangkan yang belum terprogramkan masih sebanyak +/- 73.000 desa lagi.   Dikemukakan juga bahwa Indonesia kini memiliki 7 satelit untuk layanan TIK.

 

Pada kesempatan tersebut Suparwoto telah menyematkan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI kepada 41 pejabat karena keberhasilan karya yang inovatif dan prospektif.  Diantara para penerima Satya Lencana Wirakarya tersebut adalah Dirut PT TELKOMSEL, Alex Sinaga, dan Direktur Keuangan PT Telkom, Tbk, Honesty Basyir.    Selain itu diserahkan juga penghargaan maupun trophy antara lain kepada para pemenang lomba penulisan surat internasional dan pembina Philatelis, Letjen (pur) Suyono.

 

Upacara Hari Bhakti POSTEL ke-69 ini dihadiri juga 4 dari 5 tokoh AMPTT yang masih ada di antara kita.  Mereka adalah : Gurjama, Sinia (keduanya dari Pos) dan Murwahono, Sumardi (keduanya dari Telkom).  Satu lagi tokoh AMPTT yang tidak bisa hadir karena kondisi fisik dan kesehatan tidak memungkinkan, yaitu bapak Sugandi (Telkom).

 

Sejumlah anggota Korps Veteran Karyawan POSTEL (KVK POSTEL) / LVRI, baik Veteran Pejuang Kemerdekaan maupun Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia ikut hadir pada kesempatan tersebut.

 

Bapak Gurjama mewakili AMPTT dan bapak Liliek Suhadi mewakili KVK POSTEL / LVRI  menerima Tali Asih yang diserahkan langsung oleh Sekjen KOMINFO, Suparwoto. Vokal-grup dari Telkomsel dalam busana adat Tapanuli dengan warna merah yang dominan menyajikan sebuah tembang daerah Tapanuli, sedangkan PT Telkom, Tbk  menyuguhkan marching band dengan atraksi menarik mengiringi lagu-lagu perjuangan yg energik.

 

Seusai upacara seluruh undangan termasuk AMPTT dan KVK POSTEL, Direksi Smartfren, Direksi PT Pos Indonesia (Persero) dan para penerima Satya Lencana Wirakarya serta para penerima penghargaan/trophy beramah-tamah dengan Sekjen KOMINFO sambil dihibur orkes kroncong sumbangan dari PT Telkom, Tbk.   Seluruh kegiatan peringatan Hari Bhakti POSTEL yang ke-69 tahun 2014 ini berakhir pada pukul 10.00 WIB.   (djoko.R/420065)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close