Iptek dan Lingk. HidupWisata dan Kuliner

Sungai Unik, di Indonesia(2) Tamat

c-Sungai Cisolok :Ini adalah tempat wisata air panas unik Cisolok, Sukabumi, Jabar. Ditengah sungai, air panas menyembur deras 80°C. Semburan air panas muncul dari dalam tanah. Air panas ini bertekanan tinggi di tengah sungai. Sungai ini punya 3 titik semburan. Semuanya berasal dari geyser, air panas yang melewati lapisan kerak bumi.

d-Sungai Kampar :Terdapat di Desa Teluk Meranti, di timur laut dari Pekanbaru, Riau. Uniknya bisa dijadikan sebagai tempat selancar. Biasanya OR surfing-selancar dilakukan di laut tapi para surfer juga bisa melakukan di sungai Kampar. Pada waktu tertentu, timbul ombak besar di Sungai Kampar. Tinggi ombak bisa 6-7 Mt. Penduduk lokal menyebut ombak besar di Sungai Kampar sebagai Bono.

e-Sungai Bawah Tanah Gua Pindul : Terdapat di dalam gua pindul salah satu gua dari serangkaian 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah. Gua Pindul terletak di Dus. Gelaran, Desa Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunung Kidul. Unikan karena berada di bawah tanah melalui gua gelap. Sungai bawah tanah ini panjangnya 300 Mt dan lebar 5Mt. Tamat (http://indonesiatop.blogspot.com/2012/09/sungai-sungai-unik-yang-ada-di-indonesia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close