Iptek dan Lingk. Hidup

Hal Sederhana yang Bisa Bikin Kaya

Liputan6.com, New York- Menjadi orang kaya yang bisa memenuhi segala keinginan dalam hidup tentu merupakan mimpian setiap manusia. Namun, apa saja yang pernah Anda lakukan untuk mencapai kekayaan tersebut?

Mungkin jawaban Anda hanya akan berkisar pada promosi pekerjaan atau berinvestasi. Jika jawaban adalah ya, mungkin ada baiknya Anda mencoba 7 hal sederhana ini. Berikut triknya seperti dilansir dari laman LifeHack, Sabtu (10/1/2015):

1. Memberikan donasi

Di Indonesia, kerap kali istilah ini sering diidentikkan dengan `zakat`. Memberikan uang atau bantuan kepada siapapun nyatanya akan memengaruhi kehidupan seseorang. Selain sebagai cara bersyukur, hal ini bisa membantu Anda memetakan pola pikir untuk meraih uang lebih banyak.

2. Menghargai apa yang Anda miliki
Ini sebenarnya cara ampuh buat bersyukur. Bahkan, salah satu orang terkaya di dunia seperti Oprah Winfrey mengatakan bahwa bersyukur adalah hal yang paling tidak boleh dilewatkan setiap harinya.

3. Memiliki rencana atau visi
Memulai bisnis sendiri bisa membuat Anda lebih kaya, bisnis rumahan sekalipun. Seperti contoh, Mary Kay. Cukup jadi pembimbing bagi seseorang untuk jadi lebih kaya, ia berhasil menjadi jutawan.

4. Bermain games
Bermain games terkesan tidak menghargai waktu dan ke-kanak2an. Namun, tidak untuk games bergenre ekonomi. Anda bisa dapat, menghitung, mengelola, dan menggandakan uang tanpa takut kehilangan uang. Hal ini berpengaruh dalam pola mengatur uang Anda tiap harinya. Anggap bermain games ini seperti latihan.

5. Membaca
`Buku adalah jendela dunia`. Ungkapan ini harus diperjelas, buku tak hanya bisa membuka mata kita pada dunia, tapi juga bisa membuat mata bagaimana cara mendapat uang, mengelola, dan menggandakannya. Bacalah

6. Bicara pada diri Anda di masa depan
Tak ada yang salah menjadi visioner. Bayangkan diri Anda 6 bulan, setahun, lima tahun ke depan. Apa yang akan terjadi pada diri Anda saat itu? Bagaimana menyelesaikannya? Pikirkan hal tersebut agar Anda bisa mengantisipasi dari detik ini.

7. Mulai praktek di tiap harinya
Coba urutkan 3 hal yang akan Anda lakukan untuk menambah kekayaan di tiap harinya. Membuat daftar dan berhasil mencentang segalanya merupakan permulaan yang baik. Lakukan setiap hari dan bila perlu tingkatkan dari 3 hal menjadi 5 dan selanjutnya. (Mumu Nataprriatna-72; sumber dari Aufa/Ndw; Credits: Nurseffi Dwi Wahyuni; By Jazaul Aufa on Jan 10, 2015 at 21:19 WIB)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close