Info DAPEN TELKOMInfo Pusat

Sambutan Presdir Dapen Telkom PKS dengan P2Tel

Sambutan Presdir Dapen Telkom Pada acara penandatanganan PKS antara Dapen Telkom dengan P2TEL

Jakarta, 27 April 2015
Ysh, Bapak Setyanto P Santosa selaku Ketua Umum Pengurus Pusat P2TEL
Yth, Bapak Adeng Ahmad selalu Ketua Harian Pengurus Pusat P2TEL
Yth, Bapak-bapak Pengurus Pusat P2TEL
Yth, Bapak-bapak Pengurus P2TEL wakil dari DKI Jakarta

Assalamualaikum Wr Wb.
Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.
Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul bersama pada siang hari ini dalam rangka penandatangan PKS antara Dapen Telkom dengan P2TEL.

Hadirin yang berbahagia,

Salah satu misi Dapen Telkom adalah membayarkan Manfaat Pensiun secara tepat penerima, tepat waktu dan tepat jumlah. Untuk meraih misi tersebut, maka kuncinya ada pada validitas dan akurasi data penerima MP.

Sepertinya sederhana, tetapi faktanya seringkali tidak demikian. Untuk mencapai dan memelihara validitas dan akurasi data Penerima MP yang dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlahnya dan saat ini sudah mendekati 33.000 dan sifatnya sangat dinamis butuh upaya keras, cerdas, dan terus-menerus.

Dapen Telkom sepenuhnya menyadari bahwa untuk memperoleh data yang valid dan akurat dengan kesinambungan yang terpelihara dari waktu ke waktu sangatlah sulit bila hanya mengandalkan sumberdaya internal.

Itu sebabnya, kami lalu menaruh harapan kepada Pengurus Pusat P2TEL dan tentunya juga dukungan dari para Pengurus Cabang P2TEL sebagai mitra kami dalam beraktifitas untuk memperoleh dan meningkatkan validitas dan akurasi data PMP, dan P2TEL adalah satu-satunya wadah berkumpulnya para pensiunan Telkom yang nota bene adalah juga peserta Dapen Telkom.

Lebih dari semata-mata mengatasi persoalan validitas dan akurasi data PMP, kemitraan dengan P2TEL menjadi terasa lebih penting lagi mengingat Dapen Telkom juga mempunyai kewajiban untuk menyampaikan edukasi dan literasi pengelolaan Dapen kepada pesertanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini kita telah menjalani kerjasama yang baik melalui berbagai kegiatan sosialisasi di berbagai daerah. Ke depan, kerjasama dalam melakukan sosialisasi tentu akan menjadi lebih baik lagi.

Hadirin yang berbahagia,
PKS antara Dapen Telkom dengan P2TEL tahun 2015 berbeda dibandingkan PKS pada tahun-tahun sebelumnya. PKS kali ini lebih panjang masa berlakunya serta lebih terintegrasi sifatnya.

Pengalaman interaksi dan kerjasama yang berlangsung intens selama ini antara Dapen Telkom dengan P2TEL tentu juga telah banyak melahirkan berbagai lesson learned untuk memperkaya konten PKS.

Karena sifatnya terintegrasi, maka di dalam PKS DAPEN TELKOM dengan P2TEL meliputi juga ruang lingkup dan mekanisme kerjasama dengan 106 PC P2TEL yang sebelumnya dijalankan berdasarkan rujukan PKS yang terpisah-pisah antara DAPEN TELKOM dengan PC-PC P2TEL.

Hadirin yang berbahagia,
Akhir kata, kami juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim penyusun PKS baik dari pihak P2TEL maupun DAPEN TELKOM.

Saya ingin menekankan, Ikhtiar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada para pensiunan Telkom tidaklah semata-mata terkait dengan kewajiban profesional kita dan amanah dari Pendiri dan Peserta, yang lebih dari itu mengandung makna ibadah kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi niat baik dan ikhtiar kita bersama. Amin.

Wassalamualaikum Wr Wb
DJAKA SUNDAN-Presiden Direktur (IMS)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close