TELKOMGrup dan SEKAR

Layanan Telkom tetap lancar walau banjir

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) pastikan layanan telekomunikasi akan tetap berjalan optimal, meskipun bencana banjir tengah melanda Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disampaikan Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

“Saat ini kami telah melakukan identifikasi terhadap perangkat kami, khususnya yang berada di daerah rawan bencana untuk tetap berfungsi secara optimal. Beberapa tempat perangkat tersebut telah kami tinggikan untuk menghindari tingginya banjir dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi,” ujarnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Rabu (11/2/2015).

Pihaknya juga telah menyediakan mobile genset dan memastikan fasilitas telekomunikasi instansi penting, berjalan normal. Hingga saat ini, Telkom telah mengidentifikasi 135 lokasi rawan banjir di kawasan Jabodetabek dan 26 STO di antaranya berada di lokasi tersebut.

Lebih lanjut Arif menuturkan, Telkom telah melakukan berbagai upaya merevitalisasi perangkat yang terkena dampak banjir. “Contohnya pada hari ini, dari total 5.104 perangkat MSAN Telkom di Jabodetabek, 149 MSAN mengalami gangguan atau mati sejak banjir melanda Jakarta, dikarenakan matinya satuan listrik,” jelasnya.

Menurut Arif, dengan upaya penggunaan genset portable dan satuan listrik yang sudah kembali normal di beberapa titik, sampai dengan sore ini sudah berkurang menjadi 83 titik MSAN. Begitupun dengan BTS Telkomsel, dari total 11.658 BTS, 146 BTS yang mengalami gangguan sejak kemarin, sampai dengan sore ini sudah berkurang menjadi 123 BTS.

“Untuk itu Telkom memohon maaf kepada para pelanggan yang masih terganggu layanan telekomunikasinya. Telkom akan terus berupaya untuk menormalkan kembali perangkat-perangkat yang terganggu,” tandas Arif.

Sementara itu, Telkomsel selaku anak usaha Telkom telas memastikan kesiapan perangkat, dengan mengidentifikasi sekitar 240 titik Base Tranceiver Station (BTS) yang berpotensi mengalami gangguan dan terendam banjir. Telkomsel juga menyiapkan 123 unit genset portable dan mobile yang akan digunakan untuk persediaan listrik di saat terjadinya banjir.

Seperti di titik-titik penting, Telkomsel menyiapkan enam posko monitoring siaga banjir, yakni di Gedung TTC Buaran, Gedung TTC BSD, Gedung TTC TB Simatupang, TTC Meruya, Serang dan Karawang. Selain itu, pelayanan Telkomsel juga berlangsung seperti biasa.

(dyt; http://autotekno.sindonews.com/read/962791/132/telkom-group-pastikan-layanan-telekomunikasi-lancar-1423623486)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close