Pengalaman Anggota

Pengalaman layanan BPJS

Setelah lama ditimbang2 akhirnya kuputuskan mendaftarkan anak & cucuku ikut BPJS kes, terlebih krn mrk diluar tanggungan. Kebetulan kulakukan dg cara online dan bayar via ATM/ bln shg sama sekali tdk ktmu antrian.

Mulai Desember, Januari, Pebruari dan tepat Maret cucuku harus masuk opname krn DB. Kubawa langsung ke Poli anak RS dan setelah diputuskan opname, baru kutunjukkan kartu BPJSnya. Jadilah cucuku masuk & klas dua dg tarrip kamar 365 rb/malam isi 1 orang. Sementara kamar utama terendah 650 rb sd 1.2 jt/ mlm dan jauh dilantai 7 (bukan khusus anak).

Saat mau beri obat, perawat tanya apa mau sesuai resep dokter atau diganti generik, dan kuputuskan tetap sesuai dokter saja.

Bicara kamar, seluas yg sama ada yg diisi dg dua bed dg tarip 286 rb. Tapi ternyata sangat tidak nyaman; penunggu hrs tidur dg kursi lipat. Bila anak yg satu kamar nangis maka anak sampingnyapun terpengaruh nggak bisa tidur dan ikut nangis.

Alhamdulillah dengan minum sari kurma dan susu cap beruang duduk selain obat dokter, trombosit yg semula 65 akhirnya dlm waktu semalam mulai merangkak naik menjadi 99 terus 177 pada keesokan harinya. Sekarang cucuku kembali ceria namun belum mau injak2 punggung kakek spt sebelumnya. Mau tahu bgmn biayanya? Smua GRATIS. Alhamdulillah. (Sunarto SA)-FR

Tanggapan ThW
Sudah banyak orang (kecil/miskin) tertolong layanan BPJS-Kesehatan. Layanan kesehatan masih ter-pontal-pontal. Maklum deh, layanan kesehatan yang ada tidak mencukupi. Demand lebih besar supply. Akhirnya, kualitas pelayanan menurun.

Tapi, saya percaya, sistem pelayanan kesehatan (nasional) dalam proses perbaikan dan peningkatan kapasitas layanan. Banyak RS dan Puskesmas dibangun banyak, banjir alat-alat dasar untuk mendukung pelayanan kesehatan. Berkat, program BPJS-Kesehatan, pasar jasa kesehatan meledak (boom!).

Bagaimana positioning Yakestel?Koq, diam saja?Kurang publikasi?Bagaimana aliansi layanan kesehatan antara BPJS-Kesehatan (wajib) dan Yakestel?Kita (pangsiunan yg selalu tercepit) pingin tahu nasib layanan kesehatan bagi pangsiunan. (ThW)-FR

Ditanggapi lagi oleh Sunarto SA
Pak Thom, semula saya daftarkan kealamat pelayanan BPJS di Poli Yakestel sesuai yg tercantum di web BPJS Kes. Setelah saya konfirmasikan ternyata Yakes belum selesai MOU nya dg pihak BPJS.
Katanya blm ada kesamaan tingkat kualitas pelayanan sebagaimana yg Yakes minta shg saya pindahkan anak2 dan cucu ke PUSKESMAS terdekat.

Kesimpulannya memang Yakes menjaga agar keikut sertaannya nanti tdk menurunkan kualitas yg sdh ada. Namun saya juga blm tahu bagaimana dg daerah yg jauh dari jangkauan Yan Kes Area dan selama ini dilayani RS UD?. (Sunarto SA)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close