Iptek dan Lingk. Hidup

Google perluas akses internet

INILAHCOM, San Francisco – Tak dapat dipungkiri, kini internet merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan berberaktivitas. Sayangnya, keterbatasan koneksi internet membuat pengguna kadang merasa sulit menggunakannya.

Google melihat masalah itu dan saat ini sedang mencari solusinya. Salah satunya dengan menambah jumlah satelit. Rencana Google untuk mewujudkan akses internet di seluruh dunia dengan bantuan satelit mulai terlihat sedikit konkret.

Menurut laporan dari Wall Street Journal yang dilansir Engadget, Google dikabarkan tengah bersiap untuk membangun 180 buah satelit yang dapat menyediakan koneksi internet untuk area-area yang tidak terjamah akses internet.

Untuk mewujudkan rencananya itu, Google siap menghabiskan dana hingga US$1 – US$3 miliar. Satelit yang digunakan Google itu dilaporkan memiliki bentuk kecil namun berkapasitas tinggi. Mereka akan mengitari Bumi pada ketinggian yang lebih rendah dibanding satelit pada umumnya.

Menyediakan koneksi internet di dunia menjadi salah satu ambisi Google. Upaya yang dilakukannya adalah meluncurkan Project Loon, yakni balon helium yang mengantarkan koneksi internet ke tempat-tempat terpencil. [ikh; http://teknologi.inilah.com/read/detail/2105864/perluas-akses-google-siapkan-180-satelit#.U940GqNDjFw]-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close