Lensa Bisnis

Lensa Bisnis P2Tel

Perubahan lingkungan internal dan eksternal dalam suatu organisasi sedemikian cepat dan kerap terjadi, sehingga untuk merespon perubahan dimaksud menuntut kita untuk memiliki informasi yang memadai dan pengetahuan yang relevan.
Konvergensi antara komputer dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah melahirkan berbagai kemudahan bagi kita untuk mengelola dan menyebarkan informasi dan pengetahuan baik secara lisan maupun verbal, yang berasal dari atas (top-down) ataupun dari bawah (bottom-up) dan bahkan secara inter aktip pun mudah untuk dilaksanakan.

Berdasarkan pengamatan, waktu hidup rata-rata sejak seseorang mulai menjalani masa pensiun sampai kembali ke alam baka berkisar antara 15 sampai 25 tahun. Dalam kurun waktu ini setiap individu memerlukan adanya kegiatan agar masa purnabakti yang dijalaninya dapat optimal dan bermanfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Kegiatan dapat bersifat sosial atau pun bersifat ekonomi yang mempunyai potensi untuk menambah pendapatan setelah tidak dinas aktif lagi.

Oleh karena itu saya mendukung inisiatif kawan-kawan bergabung dalam wadah para pensiunan Telkom untuk berbagi pengetahuan bisnis, pengalaman bisnis dan membentuk kemitraan bisnis sehingga dapat menjalankan kegiatannya dengan lebih baik dibandingkan jika tidak berhimpun dalam wadah ini yang tetap dalam naungan organisasi P2TEL namun diberikan kebebasan dan mandiri dalam membuat kegiatan yang sesuai dengan sifat pebisnis dengan tujuan akhirnya adalah dapat membentuk insan pensiunan Telkom yang bermartabat dan bermanfaat.

Dalam dunia usaha, informasi dan knowledge sangat berpengaruh terhadap perkembangan kapasitas dan core competencies perusahaan dimaksud. Begitu pula Saya sangat berharap bahwa dengan ilmu pengetahuan bisnis yang diperoleh saat masih aktif di PT. Telkom, kita mempunyai tekad dan keberanian untuk memulai hidup di dunia nyata dengan mengelola harta yang kita miliki untuk menjadi lebih besar lagi (sebagaimana kita telah membesarkan PT. Telkom), yang nantinya akan kita nikmati bersama keluarga.

Untuk memenuhi kebutuhan anggota P2Tel akan informasi dan silaturahim di dunia maya PP P2Tel telah penyediaan beberapa media komunikasi, seperti majalah PensTel sebanyak 30.000 exemplar setiap terbit, sosial media face Book “I love P2Tel” memiliki 1.112 anggota – https://www.facebook.com/groups/131403206919613/ ;dan Bisnis Pensiunan Telkom Group memiliki 1.161 anggota : – https://www.facebook.com/groups/bisnis.pensiunan
Serta mailing list P2Tel : https://groups.yahoo.com/neo/groups/p2tel/info

Dalam majalah Penstel kami putuskan untuk mengakomodasi keperluan para anggota yang akan atau telah melakukan kegiatan bisnis, yang kami namakan rubrik Lensa Bisnis, yang akan dimuat dalam setiap penerbitan Penstel , kami berharap dapat diisi oleh informasi, pengetahuan dan pengalaman Bapak dan Ibu baik yang sedang berhasil maupun pengalaman saat mengalami kegagalan atau belum berhasil. Karena cerita-cerita seperti ini akan menjadi masukan para anggota yang mulai melakukan kegiatan bisnis mengisi masa purnabaktinya, menuju keluarga sejahtera. Kelangsungan hidup rubrik ini tergantung pada para anggota pebisnis untuk memanfaatkan dan mengisinya dengan berbagai arikel yang mudah dicerna.

Semoga rubrik ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita semua dalam mengembangkan usaha yang berkemampuan dan bermanfaat. (Setyanto P. Santosa, Ketua Umum PP-P2Tel)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close