Wisata dan Kuliner

Pemkab Penajam kembangkan wisata Pantai Corong

Samarinda – Pemkab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur segera melakukan pembebasan lahan di wilayah pesisir Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, untuk mengembangkan pantai tersebut sebagai objek wisata bahari.

 

Kepala Dinas Perhububgan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Penajam Paser Utara, Alimuddin di Penajam, Minggu (6/9), mengatakan, sebagian besar lahan di pesisir Pantai Corong masih berstatus milik masyatakat sehingga pemerintah daerah harus membebaskan lahan tersebut.

 

“Pemerintah daerah belum bisa mengelola kawasan Pantai Corong sebagai tempat rekreasi karena lahannya masih milik masyarakat,” ungkap Alimuddin.

 

“Rencana pemerintah daerah untuk mengembangkan Pantai Corong sebagai salah satu tempat tujuan wisata laut, karena melihat animo masyarakat pada festival layang-layang kemarin cukup tinggi,” katanya.

 

Pemkab Penajam Paser Utara menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk pembebasan lahan seluas tiga hektare di pesisir Pantai Corong tersebut, serta perencanaan pembangunan fasilitas umum pada 2016 mendatang.

 

Pemerintah daerah berencana membangun sarana dan prasarana yang dilengkapi fasilitas umum sehingga wisatawan dari lokal maupun mancanegara semakin berminat untuk berkunjung ke Pantai Corong.

 

“Kami akan lengkapi tempat parkir, toilet serta ruko untuk tempat berjualan souvenir masyarakat setempat sehingga wisatawan berminat untuk datang ke Pantai Corong,” ujar Alimuddin.

 

Selain bertujuan menyemarakkan objek wisata andalan Kab-Penajam Paser Utara, pengembangan Pantai Corong itu, sebagai upaya pemda meningkatkan PAD/pendapatan asli daerah. (/FIR; Antara dan http://m.beritasatu.com/nasional/304795-pemkab-penajam-kembangkan-pantai-corong-jadi-objek-wisata.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close