Iptek dan Lingk. Hidup

Konsumsi BBM Toyota Prius terbaru 40 Kpl

Tokyo, KompasOtomotif – Generasi terbaru Toyota Prius diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show, Jerman, September lalu. Mobil berteknologi hibrida terlaris di dunia ini minim informasi, terutama spesifikasi teknis.

Kali ini, produsen mobil terbesar di Jepang, siap buka2an soal Prius baru yang bekalan teknolgi hibrida terbaru di Tokyo Motor Show, akhir bulan ini (Oktober 2015). Prius generasi keempat mengalami ubahan desain yang dramatis,dan diklaim lebih irit, bisa menempuh jarak lebih jauh dari model sebelumnya. Toyota mengklaim, rata-rata konsumsi bahan bakar Prius baru bisa mencapai 40 kpl, sedangkan sebelumnya hanya 32,6 kpl.

Hasil itu didapat dari mesin bensin 1.8-liter, VVT-i, empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 98 tk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm di 3.600 rpm. Desain penempatan motor listrik berubah, kini Toyota membuatnya lebih pendek dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Prius yang saat ini sudah beredar di jalanan, model terbarunya ini memiliki dimensi lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar dan 20 mm lebih rendah serta jarak sumbu roda (wheelbase) 2.700 mm.

Masuk ke interior, Prius terbaru sudah dilengkapi sistem audio dengan layar sentuh yang lebih besar. Setir multi fungsi karena bisa digunakan untuk mengatur beberapa fitur hiburan serta instrument cluster yang sudah digital. (Aditya Maulana; Agung Kurniawan; http://otomotif.kompas.com/read/2015/10/14/082200915/Toyota.Klaim.Konsumsi.BBM.Prius.Terbaru.40.Kpl)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close