Iptek dan Lingk. Hidup

Profesional muda Indonesia di Singapura akan ditarik

Pemprop DKI Jakarta bakal merekrut profesional muda Indonesia yang bekerja di Singapura untuk ditarik ke Indonesia. Dalam perjalanannya ke negeri singa, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama bakal melakukan pertemuan dengan puluhan profesional.

“Jadi kita mau ketemu 50 orang untuk kita provokasi tanda kutip. Mau enggak mereka balik ke sini. Sejam kita buka pendaftaran, yang daftar sampai 500 profesional,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/10). Malam ini Ahok akan memulai lawatan ke Singapura.

Ahok bilang, jika para profesional muda berminat pulang, mereka bakal ditempatkan di posisi strategis di Jakarta. Sebab, Ahok menyebut banyak proyek di Jakarta yang butuh SDM anak negeri yang berkualitas tinggi.

“Mereka mau kita tempatkan di Jakarta. Misalnya di proyek atau magang di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ya sudah nanti kita cari beberapa orang dan mereka akan kita seleksi,” terang dia.

Selain bertemu dengan profesional muda, Ahok juga bakal belajar cara pembangunan kota di Singapura. Ahok juga mengaku bakal mencontek gaya Singapura dalam mengelola sejumlah BUMN di Singapura.

Pembicaraan yang diagendakan : Pembangunan LRT, Rusunawa, Electronic Road Pricing dan Sistem pengelolaan air. Ahok juga akan membahas Sistem IT kota, sistem pariwisata, reklamasi dan perbankan. (Q-1; http://mediaindonesia.com/misore/read/4007/Ahok-akan-Tarik-Pulang-Profesional-Muda-Indonesia-di-Singapura/2015/10/19)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close