Aku cinta Indonesia

DKI alokasikan 25T untuk KJP Mahasiswa

INILAHCOM, Jakarta – Pemprov DKI mengalokasikan anggaran Rp2,5T untuk dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) khusus mahasiswa. ” Ini sudah digulirkan dan disosialisasikan. Terdapat kriteria2nya, tapi masalah itu akan diinformasikan lagi,” ujar Kadisdik DKI Jakarta, Sopan Andrianto, di balai kota, (18/1/16).

 

Sebanyak 611 anak yang lulus SMAN dan SMKN akan dikuliahkan gratis oleh pemprov DKI, asalkan siswa-siswi itu warga DKI dan diterima di PTN di seluruh Indonesia. “Pemprov mengalokasikan dana sekitar 2.5 T kepada 611 anak untuk tahap pertama”. (jat; Revy Marlina; http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2267678/dki-alokasikan-rp25-t-untuk-kjp-mahasiswa)-FatchurR

————-

 

Sajian lainnya : Kapal perang SSV made in Indonesia pertama yang diekspor

Jakarta -PT PAL Indonesia (Persero) memperoleh pesanan 2 unit kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) dengan nilai kontrak US$ 90 juta. Proyek pengadaan kapal perang oleh militer Filipina mulai 2014. Pekerjaan fisik kapal perang SSV ke-1 telah 85%. Targetnya, pengiriman perdana ke Filipina bisa dilakukan akhir Mei 2016.

Bila sukses tiba di Filipina, SSV merupakan kapal perang atau produk alat utama sistem senjata (alutsista) pertama dari matra laut buatan Indonesia yang diekspor. “Ini ekspor pertama Indonesia untuk kapal perang (SSV),” Kata Dirut PAL, Firmansyah Arifin, kepada detikFinance, Senin (18/1/2016).

Saat tender internasional, BUMN produsen kapal ini bersaing dengan perusahaan galangan kapal perang dari 8 negara. PAL harus bersaing dengan sang guru, Korsel. Korea Selatan, guru atau produsen kapal perang yang memberi transfer of technology untuk kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD). LPD merupakan awal mula lahirnya SSV, namun SSV dimodifikasi dan dirancang ulang oleh insinyur lokal.

“Ini rancang bangun kita. Desain dari awal sampai pembangunan akhir, dilakukan putra-putri Indonesia”. Sebelum diekspor, PAL memproduksi 4 unit kapal sejenis memenuhi kebutuhan TNI AL, di antaranya KRI Banda Aceh (593) dan KRI Banjarmasin (592). “Kita sudah produksi 4 unit” tambahnya. (feb/dnl; Feby Dwi Sutianto; http://finance.detik.com/read/2016/01/18/100032/3120638/1036/ssv-kapal-perang-made-in-ri-pertama-yang-diekspor)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close