Aku cinta Indonesia

Warga Rusun dan Kep Seribu gratis Trans Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com-Layanan bus transjakarta gratis bagi warga ber-KTP rusun dan KTP Kepulauan Seribu segera direalisasikan. Kini, rencana ini memasuki tahap finalisasi oleh Dishub-Trans dan Dinas Perumahan DKI. Evaluasi berkaitan dengan rute transjakarta yang akan memberikan pelayanan gratis.

“Kita harapkan minggu kedua Januari bisa dioperasikan bus2 gratis itu” ujar Dirut PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih, melalui keterangan tertulis (3/1/16). Kosasih mengatakan, kemungkinan rute yang akan dilalui bus transjakarta ini melewati Pelabuhan Kali Adem.

Sebab, warga Kepulauan Seribu menginjak daratan Jakarta dari pelabuhan itu. Dari Pelabuhan Kali Adem, bus melintasi 9 rusunawa milik Pemprop DKI dan 1 rusunawa Tsu Chi. “Itu semua sejalur dengan rute Pelabuhan Kali Adem,” ujar dia.┬áSemua rute itu akan berakhir di Monas dan pusat perdagangan.

Dengan demikian, ia berharap warga rusun dan warga Kepulauan Seribu bisa mendapatkan akses yang cepat dan murah menuju pusat perekonomian Jakarta. Kosasih juga berharap layanan ini bisa meningkatkan perekonomian warga, khususnya warga Kepulauan Seribu. (Jessi Carina; Icha Rastika;

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/03/07504781/Bulan.Ini.Warga.Rusun.dan.Kepulauan.Seribu.Bisa.Nikmati.Transjakarta.Gratis)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close