Opini dan sukses bisnis

Karier Dirut berawal salah sambung

KOMPAS.com-Glen Glenardi, Dirut PT Bank Bukopin Tbk memulai karier di perseroan itu tahun 1986. Siapa sangka kariernya di perbankan bermula dari telepon yang salah sambung? Dalam wawancara dengan Kompas.com, Glen bercerita, ia mulai karier di Bank Bukopin tahun 1985, dengan ikut proses seleksi program Management Development Program (MDP). Tahun 1986, ia resmi kerja.

“Ditempatkan sebagai account officer hanya berjalan 2 tahun. 1 tahun kemudian di penyelesaian kredit, 1 tahun kemudian jadi pimpinan cabang, 2 tahun kemudian kepala divisi. Tahun 1999 saya dipercaya sebagai Direktur UKM,” kata Glen di kantornya, Selasa (2/2/16).

Sebelum berkarier di perbankan, Glen sempat bekerja di perusahaan periklanan sebagai account executive. Di saat itu, tidak sengaja, ia mengalami peristiwa yang mengantarkannya berkarier di Bank Bukopin. “Masuk Bank Bukopin itu gara2 salah sambung. Ada telepon masuk, saya kira klien, tapi akhirnya ngobrol akrab. Tiba-tiba cerita soal bank, kerja di bank. Bank apa, Bank Bukopin,” kenangnya.

Akhirnya, ia memberanikan diri melamar di bank tersebut. Saat itu, Glen sama sekali tidak mengetahui bisnis bank maupun Bank Bukopin. Bermodal nekat, ia menyatakan berpengalaman di bidang pemasaran. Meski bekerja di bank, ilmu pemasaran yang diperoleh di pekerjaan sebelumnya terpakai. Ia senang dengan pekerjaan di bidang itu lantaran penuh dinamika yang tak terduga.

“Marketing itu enak. Kalau kerja relatif, semua ada susah dan mudah. Bagi saya marketing itu membuat saya kreatif, terlatih karena kita dikejar target terus,” ungkapnya. Selain itu, dia menyenangi pekerjaan di bidang pemasaran lantaran pergaulan yang luas. Karena berinteraksi dengan banyak orang, maka ia memiliki banyak relasi dan jejaring.

“Kalau yang lain begitu kerja selesai bisa tidur, tapi marketing tidak akan tidur, karena target terus. Saya terlatih berpikir tiada henti. Berpikir terus. Kedua banyak teman, banyak relasi, bergaul, membuat kita penuh warna,” ujar Glen. (Sakina Rakhma Diah Setiawan; Erlangga Djumena;

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/02/05/224600626/Karier.Dirut.Bank.Bukopin.Berawal.dari.Salah.Sambung)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close