Wisata dan Kuliner

Selabintana-Alamnya memanjakan mata

Ajaklah Keluarga Anda Ke Taman Rekreasi Selabintana. Bagi warga Sukabumi sudah tak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini: Selabintana. Selabintana selalu menjadi tujuna favorit pengunjung lokal untuk menghabiskan waktu libur mereka dengan orang-orang terdekat.

Taman rekreasi hijau ini berada di kawasan utara kota Sukabumi dan lokasinya tidak berjauhan dari pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau. Dari pusat kota hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di gerbang Taman Rekreasi Selabintana ini.

Objek wisata ini berada di kaki Gunung Gede yang menyajikan suasana hijau sehingga akan membuat siapapun yang berkunjung kesini merasa betah dan ingin berlama-lama. Coba bayangkan sendiri, dengan menginjakkan kaki di Selabintana ini maka hamparan rerumputan hijau akan langsung menyambut kedatangan Anda.

Anda pun bisa duduk sambil bersantai di bawah pohon pinus. Lega rasanya serasa semua penat hilang seketika. Hembusan angin juga terasa menyegarkan dan menyejukkan kalbu. Selabintana memang merupakan kawasan hijau yang sangat tepat untuk dikunjungi oleh Anda yang ingin menghilangkan stres karena beban kerja atau masalah yang tak kunjung usai.

Dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 5.000/ orangnya maka Anda sudah bisa langsung menikmati segala fasilitas yang ada didalamnya seperti kolam renang, hamparan rumput, masjid dan lainnya. Selabintana akan tampak riuh terutama jika sedang tiba musim liburan anak sekolah atau hari raya.

Aksesibilitas
Cara menuju kawasan objek wisata selabintana dari jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung maupun kota lainnya terbilang sangat mudah, cukup dua kali naik kendaraan umum pengunjung bisa sampai di depan pintu masuk.

Rute pertama ialah menggunakan bus menuju terminal sukabumi, kemudian dilanjutkan dengan naik angkot no 15 yang langsung mengantarkan dan berhenti di pintu masuk selabintana. Kalau mengendarai kendaraan sendiri tentu lebih mudah.

Fasilitas Standar
Fasilias yang disediakan diantaranya adalah mushola, penginapan, tempat parkir serta WC Umum. Harga tiket masuk ke Selabintana yaitu Rp. 5000. Ada biaya tambahan untuk paarkir serta fasilitas lainnya seperti kolam renang.

Hotel di Sekitar Selabintana Sukabumi
Banyak akomodasi seperti penginapan dan hotel yang tersebar di sekitar wilayah salabintana. Anda sudah pernah ke sana? Kalau belum, ke sanapun tidak ada salahnya. (Widartoks 2016; Sumber : http://www.tempatwisatadijawabarat.com/2014/03/taman-rekreasi-selabintana-sukabumi.html )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close