TELKOMGrup dan SEKAR

Inovasi Telkom untuk musik Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertepatan Harkitnas 20 Mei 2016, Telkom bersama dengan “C Generation Indonesia” memperkenalkan Melon Box, sebuah inovasi layanan musik streaming digital yang khusus menyasar segmen bisnis enterprise dan UKM.

Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengatakan, Melon Box diharapkan dapat mendorong kebangkitan industri musik Tanah Air.

“Melon Box ini layanan streaming Musik Digital menyasar ke segmen bisnis enterprise dan UKM yang menyajikan lagu2 kompilasi pilihan yang dapat diputar kapan saja, di mana saja sesuai genre dan jenis lagu yang disesuaikan suasana lokasinya,” ujar Indra Utoyo pada peluncuran Melon Box di ITB, (20/5).

Dengan Melon box playlist banyak musik pilihan dapat disimpan offline dalam tablet dan dapat diputar di taman, restoran, mal atau tempat umum. Dia harap agar berbagai inovasi Telkom di bidang digital musik ini mampu memberi experience baru menikmati musik dan berinteraksi di kalangan generasi muda serta mampu mendorong generasi muda berkreasi dan menyalurkan aspirasi musiknya secara digital melalui Telkom.

Di sisi lain, “C Generation Indonesia” melalui kegiatan Super You, telah menjaring 15 anak muda berbakat usia 12-22 melalui audisi di Bandung sebagai  pilot project. Ke 15 anak muda tersebut dilatih dan dibina dan kini telah menghasilkan sebuah album musik yang mereka namakan “Yuk, Ah Bandung”. Album  yang berisi 9 lagu tersebut memiliki semangat kekinian dengan pesan nyata untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi dirinya, kotanya dan bangsanya.

C Generation merupakan sebuah inovasi sosial dari Gerakan Pemuda Berkarya yang digagas sejak 28 Oktober 2013. Inovasi ini lahir dari sebuah gagasan untuk meningkatkan kualitas anak muda, perubahan karakter melalui cara-cara yang kreatif dan inovatif.

“Kolaborasi Telkom-C Generation Indonesia merupakan langkah awal kebangkitan industri musik Indonesia dan Telkom berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk media yang peduli musik Tanah Air. Jayalah Indonesia, Jayalah Musik Digital Indonesia,” ujar Indra. (http://microsite.metrotvnews.com/telkom/read/2016/05/21/531331/inovasi-telkom-bagi-musik-indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close