Psikologi

Kenali tulang rusukmu

Seorang bijak dalam Blognya berkata : “Wanita selalu mengembalikan yang lebih untuk pria.” Jika anda memberi rumah, maka ia memberimu kehangatan di rumahmu. Jika anda memberi beras, ia  mengembalikan  nasi untukmu. jika anda memberi cinta, ia memberimu pengabdian seumur hidupnya.

Tapi jika anda memberinya hinaan, ia akan memberimu doa dalam airmata kepedihannya, dan itu berarti siapkan dirimu utk berjuta kemalangan!”

Jika kemarin anda berdoa dan yakin dialah tulang rusukmu, maka terimalah dia bukan sebagai wanita  sempurna, melainkan wanita terbaik dari Allah. Bukanlah dia yang tidak pernah berbuat salah, tapi dia yang selalu berkata maaf untuk setiap kesalahannya dan ia yang punya sejuta maaf untuk kesalahanmu.

Ia yang menerima masa lalu mu dan yang siap merancangkan masa depannya bersamamu. Ia yang selalu cemas dan hilang akal ketika anda tak memberinya kabar.

Jika dulu sifat manjanya membuatmu tertawa,  cemburunya berarti sayang ,  airmatanya bisa menyayat hatimu, tapi kini semua jadi alasanmu melepaskannya, maka renungkanlah kembali perbuatan anda

“Mengapa wanita tercipta dari tulang rusuk pria, bukan dari tulang kepala, karena wanita bukan untuk memimpin pria, bukan dari tulang kaki, karena wanita bukan alas kaki pria. Wanita tercipta dr tulang rusuk pria karena dekat dgn hati, agar wanita menjadi pendamping, penjaga hati.

Karena wanita akan terlelap dalam dekapan pria. Karena wanita tahu dari sana dia berasal. Semoga bermanfaat buat kita semua baik bagi seorang pria maupun wanita. (Ngreni; dari grup WA-78)-FR
——-

 

Sajian lainnya : M e m a a f k a n
Memaafkan, ternyata tdk hanya baik utk hubungan dgn org lain, tapi yg terpenting justru sangat baik utk diri sendiri. Perasaan kecewa, sakit hati, dendam, marah, khawatir, ibarat sampah yang membusuk dlm taman hati kita. Bukan hanya merusak keindahan & kecantikan diri, bahkan merusak kesehatan & yg terpenting adalah MERUSAK REZEKI.

 

Penelitian Dr. David Hawkins, yg ditulis dalam bukunya Power vs Force menegaskan hal ini. Ternyata org2 yg memiliki perasaan takut, khawatir, malu, dendam, sakit hati, trauma, dll energinya di bawah normal, yaitu 10 pangkat 250.

Sementara org2 yg bersyukur, penuh maaf, penuh kasih & kedamaian dlm penelitian tsb, memiliki energi di atas Neutral, bahkan mencapai 10 pangkat 600. Penelitian tsb menunjukkan org2 yg memiliki energi tinggi tsb, justru adl org2 yg sukses, bahagia, berkelimpahan hidupnya, materi dan non materi.

“Memaafkan orang adalah berkah. Merugikan orang adalah musibah.” Memaafkan adalah sumber kebahagiaan dan pemadam api penderitaan. Memaafkan mendatangkan kedamaian dalam hati, menumbuhkan kearifan dan cinta kasih.

Karena itu, seberapa besar pun kesakitan yang dialami dan seberapa jahatpun musuh yang dihadapi, mulailah belajar memaafkan. Semakin besar rasa maaf, semakin besar jiwa, semakin besar kebahagiaan dan suka cita dalam hati. Sungguh, memaafkan adalah berkah. (Sapuwan Ksg; dari grup WA-78) –FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close