Kesehatan

Sebaiknya tidak simpan dompet di saku celana belakang

Jakarta, Sebagian besar pria biasa menyimpan dompet di saku belakang celana, sebab dianggap praktis. Hal ini berisiko kesehatan. Dikutip dari Huffington Post, Dr Arnie Angrist mengatakan menyimpan dompet tebal di saku belakang celana memengaruhi postur punggung, pinggul, leher, dan panggul.

Menurut Angrist, duduk dan beraktivitas dengan dompet di salah satu sisi saku celana menciptakan kondisi yang asimetris atau ketidakseimbangan antara panggul dan pinggul.

“Dengan menyimpan dompet, maka salah satu sisi pinggul akan menjadi tertekan dan lebih tinggi dibandingkan sisi lainnya saat Anda duduk. Ini menyebabkan punggung dan leher harus mengompensasi ketidakrataan tersebut. Lama-kelamaan, postur di area tersebut bisa terganggu,” papar Angrist.

Bukan cuma itu, pakar ilmu klinis di University of Bridgeport College of Chiropractic, Chris Good, juga menjelaskan adanya dampak negatif lain dari kebiasaan menyimpan dompet di saku terhadap kesehatan.

“Duduk dengan dompet di salah satu sisi saku dapat menyebabkan tulang belakang menjadi miring. Ini karena tubuh berupaya keras untuk mengimbangi kemiringan akibat ketidakrataan tersebut,” terang Good.

Seiring waktu, ini dapat menyebabkan masalah serius pada sendi tulang belakang dan otot. Dampaknya dapat mengakibatkan rasa sakit serius. “Selain itu, kebiasaan ini menimbulkan iritasi pada sejumlah struktur penting di bokong, termasuk kerusakan saraf, otot, arteri dan vena,” imbuhnya. (ajg/vit; Anastia Kinanti; http://health.detik.com/read/2016/04/29/150246/3199918/763/ini-alasan-mengapa-pria-sebaiknya-tak-simpan-dompet-di-saku-belakang-celana)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close