Aku cinta Indonesia

e Ticketing Jakcard mempraktiskan jalan ke Ragunan dsb

Merdeka.com-Pada HUT Jakarta ke-489, Pemprov DKI meluncurkan sistem pembayaran elektronik (e-ticketing) untuk museum2 dan tempat2 wisata di ibukota. Dan Taman Margasatwa Ragunan jadi tempat wisata pertama yang menerapkan sistem e-ticketing Jakcard itu.

 

Bank DKI salah satu bank yang dapat izin menerbitkan kartu prabayar e-ticketing Jakcard. Diungkapkan Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi, e-ticketing ini diberlakukan di seluruh fasilitas milik Pemprov DKI di antaranya 9 museum di Jakarta, Monas, tempat wisata, gelanggang OR dan beberapa fasilitas lainnya.

 

Dan Taman Margasatwa Ragunan dipilih obyek wisata perdana yang menerapkan sistem elektronik ini. Selain itu, e-ticketing Jakcard  bisa digunakan di Museum Seni dan Keramik. “Saat ini museum yang bisa menggunakan e-ticketing adalah seni dan keramik,” ujar Kresno, dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Jakarta.go.id.

 

Terkait sistem elektronik tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, ini merupakan salah satu jalan untuk menjadikan Jakarta semakin nyaman dengan dunia digital sekaligus menjadikannya sebagai smart city.

 

Nah, tunggu apalagi, lewatkan momen libur sekolah dan lebaran Anda bersama keluarga dengan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. Dan nikmati kemudahan dan kecanggihan fasilitas e-ticketing Jakcard. (http://www.merdeka.com/travel/pakai-e-ticketing-jakcard-jalan-jalan-ke-ragunan-jadi-praktis.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close