Islam

Tiga doa yang Jangan dilupakan dalam Sujud

1⃣ Mintalah di wafatkan dalam keadaan Husnul Khotimah; Allahumma inni as’aluka Husnul Khotimah. (” Yaa Allah… Aku meminta kepada-MU Husnul Khotimah”)
2⃣ Mintalah agar kita diberikan Kesempatan Taubat sebelum wafat; Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal mauti. (“Yaa Allah. Beri aku rezeki Taubat Nasuha (sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat “.

3⃣ Mintalah agar Hati kita ditetapkan diatas Agama-Nya. Allahumma yaa Muqollibal Quluub tsabbit qolbii ‘ala diinik. (” Yaa Allah…; Wahai Sang Pembolak Balik Hati, Tetapkanlah Hatiku pada agama-MU “)
(Sunarto SA; dari grup WA-VN)-FR
———

 

Sajian IBO lainnya :

  1. Yang tidak diketahui anak
  2. Pahala yangt mengalir
  3. Kehidupan yang menambah rasa kesyukuran kita

——–

 

1-Yang tidak diketahui anak

1• Anak terkadang berfikir orang tuanya pilih kasih terhadap saudaranya
2• Anak terkadang merasa terkekang oleh orang tuanya
3• Anak terkadang merasa lebih pintar dan membantah nasihat orang tuanya
4• Anak terkadang merasa bahwa dirinya tidak di sayang
5• Anak terkadang memperhitungkan segala sesuatu yang telah ia lakukan untuk orang tuanya
6• Anak terkadang membingungkan harta warisan
7• Anak terkadang menganggap remeh sesuatu pekerjaan yang telah diberikan
8• Anak terkadang membentak orang tuanya saat berbicara

8 Fakta ✔ yang tidak diketahui oleh anak:
✔1. Anak sering tak mengerti jika dibalik sepengetahuannya ortu selalu memuji anak di depan saudaranya
✔2. Anak sering tidak mengerti bahwa semua yang di lakukan orang tuanya hanya untuk kebaikan masa depan anak
✔3. Anak sering tidak mengerti bahwa orang tuanya telah menjalani kehidupan yang lebih keras dibanding anak anaknya & berusaha utk memberi nasehat , Supaya anak tidak mengalami seperti yg dialami oleh mereka .
✔4. Anak sering tidak menyadari bahwa di setiap doa , nama anak selalu di disebut , bahkan selama sembilan bulan sepuluh hari dalam kandungan .
✔5. Orang tua jarang sekali memberitahukan mengenai pengorbanannya selama melahirkan & membesarkan anak2 nya
✔6. Orang tua telah mempersiapkan warisan terbaik (tdk selalu harta) untuk anaknya, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan dan sebenarnya mengajarkan pada anak , rejeki adalah pemberian Tuhan saja .
✔7. Orang tua tidak rela melihat anaknya hidup bersusah – susah di tempat orang lain.
✔8. Anak tidak mengerti setiap kali ia membentak, hati orang tua akan bergetar dan menyebabkan umurnya lebih pendek. (Murjanto Herkuma Herbal; dari grup WA-VN)-FR

————-
2-Pahala yang mengalir
(oleh *Ustadz Abdul Basith)-Untukmu yang ingin tambahan pahala setelah ajal menjemputnya.
Untukmu yang merasa gundah dengan usia yang sudah senja namun masih sedikit amal baiknya.
Untukmu yang bertaubat di akhir2 hayat dan mengharap aliran pahala yang berlipat.

Kabar gembira dari *Nabi* kita yang tercinta melalui untaian _hadits_nya.
*Beliau* bersabda : “Ada *tujuh perkara yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal dunia*, padahal dia berada di dalam kuburnya:

(1) orang yang mengajarkan ilmu,
(2) orang yang mengalirkan sungai (yang terputus)
(3) orang yang membuat sumur,
(4) orang yang menanam kurma (atau tanaman buah yg lainnya),

(5) orang yang membangun masjid,
(6) orang yang memberi mushaf Alquran, dan
(7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa mohon ampun untuknya setelah dia wafat.”
*_[HR. al-Bazzar, dan dihasankan al-Albani dalam shahih al-Jami’]_*

*Beliau* bersabda : “Di antara amalan yang tetap *mengalir pahalanya bagi mukmin setelah wafat*:
(1) ilmu yang dia ajarkan dan sebarkan,
(2) anak shaleh yang dia tinggalkan,
(3) mushaf al-Qur’an yang dia bagi-bagikan,

(4) masjid yang dia bangun, atau
(5) sebuah rumah yang dia bangun untuk para musafir,
(6) sungai yang dia alirkan, dan

(7) sedekah yang dia dermakan saat sehat dan masih hidup namun tetap bermanfaat setelah wafatnya.”
*_[HR. Ibnu Majah, dan dihasankan oleh al-Albani dalam kitab shahih sunan Ibnu Majah]_*
Bersegeralah beramal jariyah, amalan yang mengalir pahalanya setelah meninggal dunia. Berusahalah untuk ikhlas dalam melakukannya, Buanglah jauh-jauh penyakit riya’ dan ingin dipuji manusia,

Kalau tidak, amalan _jariyah_ kita tidak akan mengalirkan pahalanya, malah akan berbuah dosa.
Rizal Fadirah Pdg Pykbuh; dari grup WA-VN; sumber * Ustadz Abdul Basith, Lc  ; SOBAT MUSLIM* group sharing kajian2 islam via WhatsApp & Telegram khusus _ikhwan_~(laki-laki)~  di https://goo.gl/g64jcQ dan Channel TELEGRAM Suara Al-Iman)-FR

———-

 

3-Kehidupan  yang menambah rasa kesyukuran kita
(#Operasi_Penis_Yang_Sukses ; Oleh Dahlan Iskan ; Senin, 23 Mei 2016)-SUKSES ini begitu penting di Amerika. Sukses uji coba transplan penis. Jadi salah satu berita terpenting. Sebab, begitu banyak tentara yang rusak kemaluannya di medan perang. Utamanya di Afghanistan, Iraq, dan sekitarnya.

Mereka adalah orang-orang perkasa. Masih muda. Belia. Banyak yang baru 20 tahun. Kuat-kuatnya.
Meski tidak mati, tanpa penis bisa ganda penderitaannya: fisik dan psikis. Uji coba itu tepatnya 8-9/5/16. Tempatnya di Massachusetts General Hospital, Boston. Yang memimpin operasi Dr Curtis L. Cetrulo. Yang dioperasi Thomas Manning, bujangan 64 tahun. Setahun lebih muda dari saya.
Manning harus kehilangan penis karena terkena penyakit kanker. Awalnya bukan kanker. Saat kerja 4 tahun lalu terjadi kecelakaan ini: Alat berat menimpanya. Dia pengantar barang di sebuah bank dari Halifax, 200 km selatan Boston. Lama-kelamaan, bentuk penisnya berubah aneh. Ketika diperiksa, ditemukan kanker. Kanker penile. Kanker langka ganas yang segera membunuhnya.

Untuk menyelamatkan nyawanya, tidak ada jalan lain: disunat sampai pangkal. Tertinggal satu inci. Kalau kencing harus duduk. Seperti perempuan. Kalau tidak, air kencingnya menciprat ke mana2. Habislah harapannya sebagai lelaki. Meski bujangan. Manning tidak menyembunyikan rahasia itu. ”Banyak teman minta saya merahasiakannya, tapi saya tidak mau berbohong”.

Media secara luas mengutip keterbukaannya itu. Dan itu menguntungkannya. Tawaran uji coba transplan dia terima. Sudah 3 tahun tim dokter Massachusetts General Hospital mendalami soal itu. Termasuk uji coba mengambil tissue dari penis enam mayat yang masih segar. Pengambilan tissue adalah bagian tersulit. Di samping terlalu banyaknya saluran darah menuju penis.

Manning pasien hidup pertama di situ. Hampir 15 jam tim dokter mengerjakan penggantian penis Manning. Sukses. Minggu lalu, setelah keluar dari ruang perawatan, dia merasa segar. Dan lebih percaya diri. ”Saya akan jadi pria sebenarnya” ujar Manning. Dr Cetrulo terlihat tidak kalah gembira. Keduanya tampil di depan pers yang meliput secara luas.

Transplantasi penis termasuk yang terrumit. Terlalu banyak saluran darah menuju organ itu. Yang fungsinya membuat gerakan ereksi. Dan gerakan menyengat. Penis sumbangan yang dipasang untuk Manning diambil dari seseorang yang baru meninggal. Sakit biasa. Tidak disebutkan namanya. Atau umurnya. Dan ukurannya.

Itu bukan yang benar2 pertama. Tiongkok pernah mencoba. Tapi gagal. Afrika Selatan juga pernah melakukan. Tapi, yang di Boston ini disebut sukses besar. Artinya: bisa untuk kencing dan yang lainnya itu. Belum sekarang, masih perlu waktu beberapa minggu lagi.

Manning tentu harus minum obat seumur hidupnya. Tacrolimus. Seperti yang saya minum sampai sekarang. Obat itu bertujuan menjaga agar organ baru bisa bekerja sama dengan badan. Tidak ditolak tuan rumahnya.

Uji coba dilanjutkan dengan pasien lain: anak muda yang kemaluannya terbakar saat tabrakan mobil. Dia sudah antre di RS. Tinggal tunggu donor yang cocok dengan badannya. Bukan cocok dalam hal ukuran. Atau warna. Tapi golongan darah, saraf, dan segala macam kesamaan lain. Kementerian Pertahanan pun serius memikirkan hal ini.

Perang bisa membuat tentara kehilangan tangan, kaki. Tapi, jika kehilangan penis, susahnya berlipat. Untuk dirinya, istrinya, harga diri dan kejantanannya. Maka, begitu uji coba untuk kalangan sipil dianggap sempurna, sasaran berikutnya veteran perang. Dokter2 tentara akan diajari melakukannya. Antara 2011–2013 saja, tentara seperti itu mencapai 1.376 orang.

Manning termasuk beruntung. Bank organ di dekat Boston memiliki stok penis yang cocok. Di AS pun, semula sulit dapat pasokan penis. Orang dengan mudah mendonorkan ginjal atau liver. Tapi penis? Tidak. Keluarga, terutama istri, banyak yang berkeberatan. Jangankan mendonorkan, meminjamkan pun akan berkeberatan.

Tim dokter berterima kasih ke Manning, yang mau blak2an. Bahkan mau difoto. Biasanya orang malu. Apalagi, disebut pakai penis yang bukan aslinya. Manning tahu itu. Dia tidak memberi tahu ibu dan tiga saudaranya (satu laki-laki, dua perempuan). Mereka diberi tahu setelah terjadi.

”Saya bicara ini bukan gagah2an,” ujarnya. ”Tapi, betapa banyak anak muda yang malu karena tidak punya penis lagi? Ayolah,” tambah dia, memberi semangat. Tentu, kelak, bukan hanya untuk korban kecelakaan. Atau korban perang. Bisa jadi itu new hope juga untuk yang setengah lelaki. Hanya biayanya yang masih mahal: sekitar Rp 5 miliar.

Maka, bagi yang masih memiliki aslinya dan masih berfungsi dengan baik, bersyukurlah. Diam2 ternyata Anda memiliki harta karun karunia Allah senilai Rp 5 miliar di dalam celana Anda. (Agus Suryono; dari grup FB-ILP; sumber dari @Jawa Pos News Network )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close