Cermin bisnis Anggota

Project-2

Project – 2 adalah gagasan untuk memperkuat bisnis Jasa Pelatihan para warga / Pepeng BPTg dengan cara bekerjasama antar Training Provider antara lain kerjasama penjualan dlsbnya
Sebagaimana diketahui bahwa bisnis Pepeng di BPTg beragam jenisnya, antara lain bisnis Training Provider, antara lain: FEI (Pak Asep Saefulbachri Ramli), STARTrainig (Pak Muchtar AF), TalentSource Bandung (Pak Suryatin Setiawan); U&I Consulting (Ibu Nurul Hermina)

 

Juga Premiumme Mitra Ekselen (Pak Puguh Harianto, IQAF (Pak Tumpal Siregar & Pak I.N.Winartha), Lembayung Center (Pak Iskandar Sadikin) dan PT.R’Denz (Ibu Nellya Ningsih. Walau mereka sama2 Training Provider, namun kompetensi, bidang dan methoda servicenya berbeda shg memungkinkan saling melengkapi saat audisi ke calon client
Saat ini satu sama lain independen (belum bekerja sama), tentulah marketnya sangat terbatas bila dibandingkan dengan bekerja sama, dimana satu Training Provider akan bekerjasama dalam Sales & Marketing dengan provider lainnya (dalam contoh ini ada 8 provider yg bekerjasama).

 

Berarti setiap provider akan memiliki tambahan 6 sales&marketing representative, atau menjadi 8 sales&marketing outlet (tentu lebih powerful dibanding bila dilakukan hanya oleh 1 outlet).

 

Masih ada beberapa PePeng BPTg yang bergerak di Training Provider yang belum dimasukan kedalam daftar 8 diatas, yaitu beberapa freelance, sehingga bila berkerjasama dg 8 provider diatas tentu akan semakin powerful.
Setiap kerjasama tentu ada deal business nya dan ada pengaturan hak & kewajiban, hal ini silahkan dibicarakan dan disepakati oleh para provider yg bekerjasama (hasil kesepakatannya mhn diinfokan ke ADMIN)
Project-3 dstnya, untuk kerjasama para Produsen/Service Provider lainnya. Seperti Jasa Konsultan, Produsen Produk Pertanian, dlsb-nya …… akan kita bahas diwaktu lain (BERSAMBUNG)

(Pan Sopandi; dari grup FB-BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close