Iptek dan Lingk. Hidup

Bakal di rilis Smarthphone high end berbasis Tizen

KOMPAS.com-Samsung meluncurkan (merilis) “Samsung Z2″ tanggal 23 Agustus 2016 di India. Menurut sumber dalam Ponsel tersebut berjalan pada sistem operasi Tizen buatan sang vendor Korea Selatan. Kini, muncul informasi menarik lain yang masih berkaitan.

 

Samsung menguji ponsel berbasis Tizen lain di India. Ponsel itu dinamai “Samsung Z9″, sebagaimana dilaporkan TizenExperts dan dihimpun KompasTekno, (23/8/16). Rumor ini terendus dari dokumen pengapalan yang beredar. Pada dokumen itu, tertera kode “SM-Z930F” yang disebut Samsung Z9.

Berbeda dengan Z2 yang menyasar kelas menengah ke bawah, Z9 sebagai perangkat flagship Tizen  kelas menengah ke atas. Sumber itu menyebut Z9 mendukung jaringan 4G dan harganya 5x lipat di atas Z2. Tak jelas berapa kisaran harga itu, sebab hingga kini keterangan harga Z2 pun belum terungkap.

Beberapa pasar yang digadang-gadang akan jadi sasaran Z2 adalah Indonesia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Sri Lanka, India, Nepal, dan Nigeria. Sementara itu, menurut sumber, Z9 diperuntukkan bagi pasar yang lebih luas. Cakupannya hingga ke negara-negara Eropa seperti Jerman, Perancis, dan Inggris.

Untuk diketahui, ada 8 lini Samsung berbasis Tizen yang meluncur atau dalam tahap pengembangan sejauh ini. Masing2 Z130, Z150, Z200, Z210, Z300, Z510, Z930. Benar atau tidaknya rumor soal Z2 bisa diketahui dalam waktu dekat.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close