Aku cinta Indonesia

Pangkalpinang pantas jadi role model Bedah rumah

Pangkalpinang-Mensos Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja Pemkot Pangkalpinang dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. Dia nilai, yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang dapat dijadikan contoh bagi daerah2 lain di Indonesia.

Pasalnya, Pemkot Pangkalpinang berhasil melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni sebanyak 327 unit. Program ini dilakukan sejak 2 tahun yang lalu.

Bedah rumah ini mengoptimalkan dana bantuan dari Kemensos dan CSR pengusaha setempat. Saat ini masih ada 807 rumah warga di Pangkalpinang yang akan dibedah. Targetnya program ini selesai pada tahun depan dengan dana bantuan dari Kemensos dan Kementerian PU Pera.

“Program bedah rumah ini selesai Desember 2017. Kita bisa membuat pendataan. Ini berarti siap dijadikan role model bagi daerah lain,” kata Khofifah di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jl Merdeka, Pangkalpinang, Babel, Jumat (12/8/2016).

Selain itu, pihaknya juga telah mendeklarasikan Pangkalpinang sebagai kota bebas gelandangan, pengemis dan anak jalanan. Pencanangan rumah sejahtera di Kota Pangkalpinang juga sudah dilakukan bersamaan dengan deklarasi tersebut.

“Jadi kita menyiapkan masyarakat supaya bahagia dan tidak jadi gelandangan maupun pengemis,” katanya.

Hari ini, Khofifah meresmikan Pangkalpinang Kota Bebas Gepeng. Dia juga mencanangkan Rumah Sejahtera. (kff/try; http://news.detik.com/berita/3274324/mensos-khofifah-pangkalpinang-layak-jadi-role-model-sukses-bedah-rumah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close