Psikologi

Salam guru dari India

Kepala sekolah Sebuah sekolah di India mengirimkan surat kepada orang tua murid beberapa bulan sebelum ujian akhir.
Yth orang tua murid :

Ujian sekolah akan dimulai segera. Saya mengerti bahwa bapak/ibu sangat berharap anaknya berhasil dalam ujian ini. Tapi, ingatlah, diantara siswa yang akan ikut ujian, ada yang akan jadi artis, yang tidak perlu pintar matematika. Ada wiraswasta, yang tidak perlu tahu Sejarah atau Literatur bahasa Inggris.

Ada musisi, yang nilai Kimia tidak penting buat dia. Ada olahragawan, yang kekuatan fisiknya lebih penting daripada Fisika. Jika anak bapak/ibu mendapatkan nilai terbaik itu bagus sekali. Tetapi, jika tidak tolong jangan renggut atau ambil kepercayaan diri mereka.

Katakan pada mereka bahwa hal itu tidak menjadi masalah, itu hanya sebuah ujian. Mereka akan melalukan sesuatu yang jauh lebih besar dalam hidup mereka. Katakan pada mereka, berapapun nilai mereka, Anda MENCINTAI mereka dan Anda tidak akan menghakimi atau menilai mereka.

Silakan lakukan ini dan jika Anda melakukan ini, perhatikan bagaimana Anak Anda menaklukkan dunia. Satu ujian seharusnya tidak merenggut atau menghilangkan mimpi dan bakat mereka.
Dan tolong jangan berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur saja orang-orang yang berbahagia di dunia. Ada banyak di dunia ini yang bisa mendatangkan kebahagiaan. Salam Hangat, Kepala Sekolah (BRS dari grup WA-72)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close