Aku cinta Indonesia

PT KAI teken MOU dengan 7 BUMN di Bandung

Bandung-PT KAI bersama tujuh BUMN menandatangani nota kesepahaman (MoU), sebagai wujud sinergi dengan perusahaan BUMN. Penandatanganan Mou antara PT KAI-7 BUMN ini dilaksanakan di Pusdiklat Ir. H. Djuanda, Bandung. Kegiatan ini dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Dirut  PT KAI Edi Sukmoro.

Penandatanganan Mou antara pihak PT KAI dan tujuh BUMN lainnya dilakukan sebagai wujud dari sinergi BUMN untuk memaksimalkan potensi dari setiap BUMN yang terlibat.

“Sudah banyak terobosan yang dilakukan dari tahun 2015. Sinergi BUMN ini semoga jadi tonggak sejarah baru bagi kemajuan dunia BUMN dan ini membuktikan BUMN hadir untuk negeri,” kata Edi dalam sambutannya di Gedung Kenyamanan Pusdiklat PT KAI, Jalan Laswi, Kota Bandung, Minggu (2/10/2016).

Tujuh BUMN yang menandatangani MoU yakni PT Wijaya Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya ( Persero) Tbk, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Industri Kereta Api (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.

Selain itu juga anak perusahaan PT KAI pengelola kereta bandara, PT Railink turut menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, tentang Sistem Tiketing Bandara Soekarno Hatta.

“Dengan kesempatan ini dapat saling memberikan keuntungan baik untuk PT KAI dan untuk tujuh BUMN maupun untuk masyarakat secara umum,” ujarnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno pun menambahkan, jika perusahaan BUMN yang terlibat dalam kesempatan kali ini bisa bertransformasi ke arah yang lebih baik lagi. Peningkatan mutu untuk public service menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Tentunya dalam kesempatan ini BUMN, khususnya PT KAI bisa lebih baik. Pelayanan juga lebih baik kepada masyarakat. Perubahan dan terobosan dari PT KAI sudah bisa dirasakan masyarakat,” tuturnya dalam sambutan di tempat yang sama.

Setelah menyaksikan penandatanganan MOU, Rini Soemarno meninjau area sport center di lingkungan Pusdiklat seluas 8,3 HA. Dilanjutkan naik KA kesehatan pertama di Indonesia milik PT KAI, Rail Clinic dan Temporary Shelter yang terletak di Jalan Laswi ke Stasiun Bandung (dna/dna; Masnurdiansyah; http://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3311558/pt-kai-teken-kerja-sama-dengan-7-bumn-di-bandung?utm_source=News&utm_medium=Msite&utm_campaign=ShareWhatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close