Psikologi

Hindari pemaksaan(1/2)

Menjadi sosok yang tangguh dan kuat, tentu jadi harapan banyak orang, mungkin termasuk anda. Anda akan berupaya keras selalu kuat menghadapi berbagai tantangan di dalam hidup. Berbagai masalah terberat sekalipun yang mungkin saja muncul setiap saat.

 

Tahan banting dan selalu siap menghadapai berbagai tantangan, mungkin itulah gambaran yang tepat untuk kita. Ada banyak orang yang berkepribadian seperti ini, mereka umumnya mampu mengatasi berbagai hal sulit di dalam kahidupannya.

 

Tidak suka mengeluh dan selalu punya segudang solusi untuk tiap masalah yang dihadapi. Semua terasa mudah di dalam pandangannya, sebab orang2 seperti ini adalah yang memiliki motivasi tinggi dan rasa percaya diri yang mumpuni. Namun, apakah mereka tidak pernah “jatuh” dan terpuruk?

 

Kita bukan Robot

Hidup tidak selalu mudah, untuk seseorang seperti kita yang berkepribadian tangguh dan kuat. Akan selalu ada masa kita lelah dan merasa tidak mampu untuk menghadapi berbagai masalah, terutama jika masalah itu datang ber-tubi2.

 

Kita tidak akan mengalami fase sama di dalam hidup ini, sebab waktu dan kebutuhan lain membawa kita ke masa2 dan juga kondisi yang berbeda, itulah hidup sesungguhnya. Hidup yang berwarna dan memiliki banyak misteri yang belum tersingkap di depan mata kita.

 

Untuk menjalani hidup seperti ini, sebesar apapun persiapan yang kita miliki tidak akan pernah cukup, meski kita telah menempa mental baja di dalam diri. Selalu ada waktu kita merasa lemah dan terpuruk, dan itu sesuatu hal yang sangat wajar, sebab kita ini manusia, bukan?

 

Tidak perlu merasa berdosa atau sedemikian bersalah ketika harus jadi sosok yang sedikit lemah, atau berbeda dari yang biasanya kita tunjukkan. Semua orang pernah merasakan hal yang sama, bukan hanya kita saja tentunya.

 

Jangan memaksa selalu berusaha jadi sosok yang sempurna di mata semua orang, sebab ini melelahkan dan membuat kita muak dengan diri kita sendiri. Kita tidak harus jadi kuat tiap saat. Pada satu titik hal itu mungkin jadi pekerjaan yang sulit atau bahkan mustahil untuk dilakukan. Bersambung ………… (http://www.sipolos.com/jangan-memaksa/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close